Ular Phyton Sepanjang 3 Meter Berhasil Diamankan Tim Rescue Damkar Magetan.

Dovi dan Setyo tim rescue Damkar Magetan saat mengamakan ular phyton di permukiman warga Parang.

MAGETAN, exspresnews.com - Tim Rescue Damkar Magetan kembali menjadi pahlawan bagi warga RT 04 RW 02 Kelurahan Parang Kecamatan Parang Kabupaten Magetan.

Pasalnya dua orang anggotanya Dovi Sahputra dan Setyo Hariyanto telah berhasil mengamankan seekor ular phyton dengan panjang kurang lebih tiga meter yang telah memakan dua ekor ayam milik warga.

Menurut keterangan pemilik rumah atau kandang pada malam hari terdengar suara ayam yang gemuruh, tapi karena kondisi malam sang pemilik ternak tidak berani untuk memeriksa kandang. Dan setelah pagi hari ternyata didapat ular besar yang sudah melingkar di dalam kandang.

"Sebenarnya malam itu simbah (ibu pemilik rumah) sudah bilang kalau suara ayam di kandang terdengar ramai, tapi karena di rumah ga ada orang laki akhirnya kita biarkan saja, dan setelah saya lihat di pagi harinya ternyata sudah ada ular besar di dalam kandang dan dua ekor ayam kami sudah gak ada," ujar Partun pemilik ayam pada Sabtu (19/10/2024).

Kabid Damkar, Ali Sukamto, melalui tim rescue Damkar Magetan, Dovi Sahputra menjelaskan bahwa jenis ular yang diamankan pada pagi ini adalah ular phyton dan tergolong ular yang tidak berbisa. 

"Ular phyton ini tergolong ular yang tidak berbisa dan ketika sudah makan cenderung akan diam di tempat," jelasnya.

Meskipun dengan peralatan yang kurang memadai karena stick penangkap ular kendor tapi dengan usaha yang gigih akhirnya berhasil menangkap ular tersebut.

Warga mengucapkan terima kasih kepada tim rescue dari Damkar Magetan karena telah berhasil mengamankan ular yang telah menjadi momok karena sering memangsa hewan ternak peliharaan. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756