SMAN 3 Ponorogo Kembali Dulang Prestasi, Sabet Juara 3 LKTI Tingkat Nasional.

Salsabila dan Farhan pelajar berprestasi SMAN 3 Ponorogo yang raih Juara 3 LKTI Tingkat Nasional di Surabaya.

PONOROGO, exspresnews.com - SMAN 3 Ponorogo, Jawa Timur, kembali dulang prestasi di tingkat nasional melalui Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Elektro Telkom Universitas Surabaya tahun 2024.

Melalui anak didik Salsabila Amalia Shaliha dan Farhan Alwanul Faizin dari kelas XII - A, mampu membawa nama harum sekolah di kancah nasional, pun juga nama baik Kabupaten Ponorogo, dengan menyabet juara 3 LKTI Tingkat Nasional.

Ucapan syukur tak luput keluar dari Kepala Sekolah, Sasmitao Pribadi, atas prestasi anak didiknya yang telah berhasil berjuang dan mengalahkan para pesaing di Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional.

"Alhamdulillah kali ini SMAN 3 kembali berhasil membawa prestasi yang luar biasa di tingkat nasional yakni sebagai pemenang juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah," tuturnya saat ditemui awak media, Rabu (16/10/2024).

Menurutnya ini patut diapresiasi sebagai wujud kebanggaan atas prestasi yang diraih. 
"Memang kedua anak ini pelajar berprestasi dan kebetulan satu kelas dan satu ekstrakurikuler yang sama," imbuh Sasmita.

Selain itu ia juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta rasa terima kasih kepada guru pembimbing yang telah berhasil mengantarkan anak didiknya meraih juara 3 di Lomba Karya Tulis Ilmiah melalui prototype teknologi untuk mengubah energi kinetik menjadi energi listrik.

"Tidak hanya sebuah gagasan saja, tetapi ini ditindaklanjuti melalui penelitian yang dilakukan oleh anak-anak," jelasnya lebih lanjut.

Sasmita berharap pencapaian tersebut dapat menjadi penyemangat dan cambuk bagi anak didik lainnya untuk berprestasi.
"Seperti slogan SMAN 3 Ponorogo 'Santun, Cerdas, Berprestasi, Mendunia'," pungkasnya. (ik)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756