Santunan Anak Yatim Menjadi Agenda Rutin Pemdes Dawuh.


NGAWI, exspresnews.com - Hiburan rakyat uyon-uyon mewarnai rangkaian kegiatan rutin yang menjadi agenda Pemerintah Desa Dawu, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jum'at, 4 Oktober 2024.

Acara ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur dan nikmat kepada Allah SWT yang telah diberikannya hasil panen yang bagus serta melimpah oleh masyarakat desa Dawu.

Berbagai macam rentetan acara mulai dari pembukaan serta sambutan dari Kasun dan Kades yang dilanjutkan pemberian santunan terhadap anak Yatim.

Santunan didapatkan dari program yang dimana setiap harinya perangkat desa menyisihkan sebagian rezekinya minimal 500 rupiah yang kemudian tiap bulannya diberikan kepada anak Yatim.

Dilanjut sesi Doa Syukuran Tumpengan yang diikuti semua warga desa Dawu malam itu diselimuti suasana yang Khidmat atas Rasa Syukur diberikannya rezeki, keselamatan dan kelancaran.

"Tujuan diadakan acara ini yaitu untuk menguatkan tali silaturahim dan juga mendekatkan masyarakat terhadap pemerintahan desa serta saling meminta maaf bila ada pelayanan desa yang kurang berkenan. Kita bisa bertemu dengan masyarakat dan menyampaikan langsung keluhannya yang nantinya kami bisa mengkoreksi dan intropeksi diri" ujar Kades mengenai tujuan acara ini diadakan.

"Harapannya kedepan semoga masyarakat guyub rukun dalam membangun desa Dawu lebih maju, saling mengisi kekurangan dan bisa mempertahankan kebaikan bersama untuk Dawu lebih maju." pungkasnya

Kegiatan ini menjadi agenda rutin tiap bulannya, memang tidak diragukan lagi program yang di lakukan oleh Pemdes Dawu. (Tin)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756