Sajam dan Barang-Barang Terlarang Ditemukan Saat Operasi Keamanan Oleh Rutan Magetan.

Tim keamanan Rutan Magetan saat razia di kamar hunian warga binaan.

MAGETAN, exspresnews.com – Tim Keamanan Rutan Magetan terus melaksanakan operasi di kamar hunian warga binaan sebagai upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban, Selasa (16/10/2024).

Operasi yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB telah berhasil menemukan berbagai barang terlarang yang disembunyikan oleh warga binaan. Di antaranya satu buah handphone jadul, dua buah senjata tajam, ikat pinggang dengan gesper besi, sikat gigi yang telah dimodifikasi menjadi senjata, tongkat besi, serta beberapa obat yang tidak terdaftar dalam klinik rutan.

Operasi ini berlangsung selama hampir satu jam dan berjalan dengan lancar berkat sikap kooperatif yang ditunjukkan warga binaan selama razia berlangsung, sehingga tidak terjadi insiden yang mengganggu jalannya operasi. 

Kepala Rutan Magetan, Ari Rahmanto, menjelaskan bahwa razia yang dilakukan pada pagi hari tersebut sejalan dengan salah satu kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini melalui pelaksanaan razia secara insidentil.

“Razia ini sengaja digelar pada waktu yang tidak biasa, yakni pukul 06.00 pagi, untuk memastikan pelaksanaannya tidak bocor ke warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Magetan,” kata Ari Rahmanto.

Diharapkan dengan pelaksanaan razia yang mendadak dan waktu yang tidak biasa ini memberikan efektivitas dalam menemukan dan menyita barang-barang yang dilarang masuk atau dibawa ke dalam kamar hunian. 

“Kegiatan ini adalah bagian dari upaya rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam rutan, serta menciptakan lingkungan yang kondusif bagi semua penghuni,” ujarnya.

Atas kerja keras dari tim keamanan dan juga sikap kooperatif warga binaan, Ari mengapresiasi kinerja tim sehingga operasi yang digelar berjalan dengan lancar. (ik)
 

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756