Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua Askab PSSI, Sujatno Siap Majukan Sepak Bola Magetan.

Pengukuhan pengurus Askab PSSI Magetan masa bakti 2023-2027.
MAGETAN, exspresnews.com – Jajaran pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Magetan untuk periode 2023 – 2027 secara resmi dilantik dan dikukuhkan. Sujatno resmi ditunjuk sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Magetan.

Berlangsung di RM Harmada Joglo Magetan, pengukuhan dipimpin oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur, disaksikan oleh Pj Bupati Magetan yang diwakili oleh Dikpora, Ketua KONI Magetan, perwakilan Askab PSSI dari berbagi kabupaten dan Kota disekitar Magetan, wasit, dan beberapa perwakilan club sepak bola di Magetan.

Sujatno yang telah resmi dikukuhkan sebagai ketua Askab PSSI Magetan menyampaikan rasa terima kasih atas pengukuhan pengurus Askab PSSI Magetan ini. Ia berkomitmen untuk memajukan sepak bola Magetan dengan fokus pada pembinaan pemain muda dan peningkatan kualitas kompetisi lokal.

“Sebenarnya SK nya itu sudah sejak bulan April 2023, tapi karena saat itu kita segera mengikuti liga 3 Jawa Timur sehingga belum ada pengukuhan dan baru bisa diadakan pengukuhan hari ini. Saya siap bekerja keras bersama seluruh elemen untuk membawa sepak bola Magetan ke level yang lebih tinggi,” ujar Sujatno.

Sujatno juga mengatakan, ke depannya Askab akan lebih fokus pada pembinaan talenta usia dini. Menurutnya pembinaan yang baik akan melahirkan pemain-pemain berkualitas. Serta akan melanjutkan program-program sepakbola Magetan dengan lebih intensif.

Untuk mewujudkan semua itu, Sujatno mengharapkan adanya dukungan dari semua pihak dalam upaya menjadikan Magetan salah satu daerah penghasil talenta sepak bola terbaik.

“Ke depan dalam rangka pembinaan, disetiap kecamatan paling tidak harus ada lapangan sepak bola yang sesuai standar nasional. Dengan adanya standar nasional pembinaan dan latihan sepak bola akan semakin bagus,” jelas Sujatno yang saat ini tengah mencalonkan diri menjadi Bupati Magetan.

"Memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah, sponsor, dan stakeholder lainnya untuk memperbaiki infrastruktur sepak bola, seperti lapangan dan fasilitas latihan," imbuhnya.

Selain itu, Sujatno juga berkomitmen untuk menjaring lebih banyak talenta muda yang potensial agar bisa bersaing di tingkat provinsi bahkan nasional.

Lebih lanjut Sujatno mengatakan bahwa sesuai regulasi, Inpres dan Kemendagri, club-club amatir itu bisa dapat dari APBD.

"Kita nanti akan komunikasi, mudah-mudahan nanti ada kepedulian, karena sepak bola ini adalah olahraga yang memasyarakat dan dicintai rakyat, maka dari itu peran dan perhatian dari pemerintah itu sangat diperlukan dan kita harus optimis, ke depannya sepak bola Magetan akan lebih baik," pungkasnya. (ik)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756