Patroli Rutin dan Pemasangan Banner Menjadi Langkah Satlantas Polres Magetan Brantas Aksi Balap Liar.

Operasi amankan balap liar yang digelar Satlantas Polres Magetan.

MAGETAN, exspresnews.com - Menanggapi aduan masyarakat terkait balap liar, Satlantas Polres Magetan telah mengambil tindakan tegas untuk menertibkan aksi balap liar tersebut yang dirasa meresahkan masyarakat. 

Bekerja sama dengan Satuan Sabhara dan Polsek Kota, telah berhasil mengamankan tiga unit kendaraan bermotor yang diduga digunakan dalam aksi balap liar di Jalan Baru Pasar Sayur Magetan. 

Kasatlantas Polres Magetan, AKP Ade Andini, melalui Kanit Turjawali, Ipda Anjas Wisudarta, mengatakan bahwa upaya lanjutan yang akan dilakukannya adalah dengan patroli rutin setiap hari, terutama pada jam-jam rawan terjadinya balap liar.

Ia juga menegaskan telah memasang banner yang berisi larangan melakukan balap liar serta sanksi yang akan diberikan kepada pelaku.

"Selain patroli rutin, saat ini kami dari Satlantas Polres Magetan juga telah memasang banner di lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul dan melakukan balap liar," kata Anjas, Jumat (11/10/2024).

Tidak hanya itu, Anjas juga mengatakan bahwa pihak kepolisian juga aktif berkomunikasi dengan masyarakat sekitar untuk meminta bantuan dalam memberikan informasi jika terdapat aksi balap liar di lingkungan mereka. 

"Saya berharap adanya kerjasama dan peran aktif masyarakat, untuk segera melaporkan bilamana ada kegiatan aksi balap liar di wilayahnya, sehingga tindakan cepat dapat segera diambil untuk mengamankannya," imbuh Anjas.

Ipda Anjas Wisudarta mengharapkan dengan patroli rutin dan pemasangan banner serta kerjasama yang baik dengan masyarakat, aksi balap liar ini dapat diminimalisir sehingga ketertiban di jalan raya bisa terjaga dan menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan. (ik)
 

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756