Hari Jadi ke-349, Magetan Cerdas Maju Berkualitas.

Upacara HUT Kabupaten Magetan ke-349 dan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-79.

MAGETAN, exspresnews.com - 12 Oktober merupakan tanggal bersejarah bagi Kabupaten Magetan, di mana di setiap tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun Magetan.


Hari Jadi Kabupaten Magetan ke-349 yang bertepatan dengan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-79, diperingati dengan upacara yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (12/10/2024).


Bertindak sebagai inspektur upacara, Penjabat (PJ) Bupati Magetan, Nizhamul dan Agung Budiarto Camat Ngariboyo selaku komandan upacara.


'Magetan Cerdas Maju Berkualitas' merupakan tema yang diambil dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Magetan ke -349. Bukan hanya sekedar slogan tetapi PJ Bupati Magetan, Nizhamul, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkomitmen membangun Magetan jadi lebih baik.


"Pertama, Magetan Cerdas, dengan adanya kehadiran Kampus Unesa di Magetan merupakan langkah strategis untuk menciptakan masyarakat yang cerdas dan berpengetahuan, ini membuka peluang bagi anak muda untuk mengejar pendidikan tinggi tanpa harus pergi jauh," tutur Nizhamul.


"Kedua, Magetan Maju, kita bercita-cita untuk menciptakan daerah yang berkembang pesat dengan infrastruktur yang memadai, ekonomi yang berdaya saing serta pelayanan publik yang efisien. Ketiga, Magetan Berkualitas, dengan standar baru dalam pelayanan publik, data pengelola berbasis pengetahuan, Magetan tidak hanya tumbuh secara fisik tetapi juga berkualitas dalan pengelolaan sumber daya dan pembangunan berkelanjutan," imbuhnya.


Diharapkan adanya sinergitas yang kuat antara pemerintah dan masyarakat untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Magetan, sesuai dengan tema Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang bersama diperingati pada hari ini, yakni Jawa Timur Bersama Bersatu Untuk Maju.


"Pembangunan adalah tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat, mari kita dukung pembangunan ini dengan semangat dan partisipasi aktif untuk Magetan Cerdas Maju dan Berkualitas," pungkas Nizhamul. (tin/red)


 

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756