Gerak Cepat, Satlantas Polres Magetan Berhasil Amankan 3 Pelaku Balap Liar.

Satlantas Polres Magetan saat razia balap motor liar di jalan baru Pasar Sayur Magetan.

MAGETAN, exspresnews.com - Satuan Lalu Lintas Polres Magetan bergerak cepat tanggapi aduan masyarakat terkait adatnya balap motor liar yang sering terjadi di jalan baru pasar sayur Magetan dengan melakukan patroli atau operasi di wilayah tersebut.

Menerjunkan sejumlah anggota Satlantas, razia hari ini, Senin (07/10/2024), berhasil amankan tiga kendaraan yang digunakan oleh pelaku balap liar. Hal tersebut dibenarkan oleh Bintata Tilang, Aiptu Adi Kris.

"Jadi pada sore ini kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Magetan melakukan patroli di jalan baru Pasar Sayur Magetan, sebagai upaya kami menindak lanjuti laporan masyarakat terkait adanya balap liar yang meresahkan," jelas Adi Kris.

"Dari patroli, kami berhasil amankan tiga unit kendaraan bermotor yang digunakan untuk balapan," imbuhnya.

Adi Kris menerangkan untuk barang bukti akan diamankan selama satu bulan dan selanjutnya akan dilimpahkan ke pengadilan. Selanjutnya akan melakukan tindakan serupa jika masih ditemukan aksi balap liar, dan akan diserahkan kepada Unit Gakkum untuk dilakukan penindakan jika terbukti ada taruhan dalam aksinya.

Sementara Kasatlantas Polres Magetan, AKP Ade Andini, melalui Kanit Turjawali, Ipda Anjas, mengatakan razia ini merupakan bagian dari upaya Satlantas Polres Magetan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya. 

“Balap liar tidak hanya mengganggu ketenangan warga, tetapi juga membahayakan keselamatan para pelaku dan pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

Pihaknya berharap tindakan tegas seperti ini dapat mengurangi dan mencegah terjadi balap liar ke depannya. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756