Cegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Rutan Magetan Gelar Operasi Dini Hari.

Operasi dini hari oleh Rutan Magetan.

MAGETAN, exspresnews.com – Dalam rangka melaksanakan arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jawa Timur, Rutan Magetan, di bawah Kementerian Hukum dan HAM Jatim, melaksanakan operasi penggeledahan rutin pada dini hari tadi (11/10/2024), tepatnya pukul 01.30 WIB. 

Sebagai upaya pencegahan dini gangguan keamanan dan ketertiban kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Magetan, Ari Rahmanto, yang didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR) Andy Sulistiawan, serta melibatkan petugas Satops Patnal, staf KPR, anggota jaga, dan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk memastikan pelaksanaan operasi berjalan efektif.

"Selain itu kegiatan ini juga merupakan implementasi dari arahan Kadivpas Kanwil Jatim untuk meningkatkan razia, baik yang bersifat rutin maupun insidentil, pada waktu-waktu yang tidak biasa seperti malam, tengah malam, atau menjelang pagi," jelas Kepala Rutan Magetan.

Ari Rahmanto juga menekankan pentingnya kerjasama dan disiplin dalam menjalankan tugas.

"Kita harus bekerja dengan disiplin dan koordinasi yang baik untuk menjaga keamanan di dalam rutan. Penggeledahan ini merupakan bagian dari upaya kita untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua warga binaan," imbuhnya.

Koordinasi tim yang baik berhasil memeriksa tiga blok hunian yakni, blok B5, B6, dan D6, mulai dari pemeriksaan badan hingga penggeledahan kamar yang berhasil mengamankan satu unit handphone android, dua jenis obat yang tidak berasal dari klinik, serta berbagai barang lainnya seperti charger, headset, korek api, aki kering, dan senjata tajam (sajam). 

Semua barang hasil operasi kemudian disita untuk dimusnahkan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Dengan dilaksanakannya operasi ini, diharapkan Rutan Magetan akan semakin kondusif dan aman, serta dapat meminimalisir potensi gangguan keamanan di masa depan. Kegiatan ini juga menunjukkan dedikasi dan profesionalisme tim pengamanan dalam menjaga ketertiban dan keselamatan di lingkungan Rutan.

Penggeledahan rutin ini merupakan langkah penting dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi WBP dan memastikan bahwa semua aturan dijalankan dengan baik. Rutan Magetan berkomitmen untuk terus meningkatkan pengawasan dan keamanan demi kenyamanan bersama. (hum/red)
 

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756