Bupati Magetan Koi Show Tahun Ke 4 Digelar.

 

MAGETAN, exspresnews.com - Setiap 1 tahun sekali, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan menggandeng para komunitas pecinta ikan koi telah sukses menyelenggarakan Koi Show, tak lepas hal ini, dan di tahun ini juga dilakukan 4th Bupati Magetan Koi Show, yang dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti.

Dalam Koi Show yang ke 4 ini, ada ribuan jenis ikan Koi yang dipampang oleh para pecinta ikan koi dari berbagai daerah di Indonesia, secara jadwal, rencananya akan menjadi ajang adu kwalitas ikan berjenis Koi selama 3 hari, mulai 4 - 6 Oktober 2024.

Dalam Koi Show ini dihadirkan kurang lebih ada 1.272 ekor ikan koi yang dibawa oleh 378 peserta, yang siap bersaing dalam lima kelas utama dan dua kelas tambahan. Ditambah lagi dengan dukungan 81 tim handling, membuat festival ini semakin seru.

Di samping lomba, acara ini juga menggelar lelang ikan koi yang terbuka untuk umum, sehingga menarik perhatian tidak hanya dari peserta tapi juga masyarakat luas. Pengumuman pemenang dijadwalkan pada penutupan acara, Minggu (06/10/2024)  besok.

Pj. Bupati Magetan melalui Asisten II, Winarto dalam sambutanya menyampaikan apresiasinya kepada para peserta dan panitia. Dirinya berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi komunitas pecinta ikan koi untuk terus berkembang dan berkompetisi dengan sehat.

“Selain menambah wawasan soal budidaya koi, event ini juga penting untuk memperkenalkan potensi ekonomi dari industri koi,” ucapnya.

Sementara itu dilain sisi, Salah satu peserta dari Iwak Larang Farm Bandung, Yosi berbagi cerita tentang pengalamannya di event ini. Ia mengaku tak menyiapkan ikan dengan khusus, namun tetap membawa koleksi ikan koi terbaiknya.

"Saya bawa sekitar 30 ikan koi saat ini, dan yang penting kita datang buat senang-senang, soal menang itu hanyalah bonus," ucapnya

Selain sebagai ajang kompetisi, Yosi juga melihat dampak positif dari segi ekonomi.

"Industri koi ini besar, mulai dari pakan, breeding, sampai pariwisata lokal seperti hotel dan kuliner. Jadi festival ini sangat bagus buat daerah, karena ikut mendongkrak ekonomi lokal," tambahnya.(ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756