20 Warga Binaan Rutan Magetan Kasus Pengedaran atau Penyalahgunaan Narkotika Test Urine, Ini Hasilnya.

Test Urine warga binaan Rutan Magetan.

MAGETAN, exspresnews.com — Setelah melaksanakan operasi penggeledahan pada pagi hari, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Magetan, Andy Sulistiawan, melanjutkan kegiatan pemeriksaan test urine, Rabu (16/10/2024). 

Kegiatan ini diikuti oleh 20 warga binaan yang terlibat dalam perkara pengedaran atau penyalahgunaan narkotika. Pemeriksaan berlangsung di aula utama Rutan dan didukung oleh staf KPR serta perawat Rutan.

Hal ini guna memastikan kondisi kesehatan para warga binaan serta untuk mencegah penyalahgunaan zat terlarang di dalam lingkungan Rutan. 

"Melalui pemeriksaan ini, kami ingin menegaskan komitmen kami dalam membina warga binaan agar terhindar dari pengaruh narkoba. Kesehatan mereka adalah prioritas kami," ujar Andy Sulistiawan.

Hasil test urine menunjukkan seluruh warga binaan yang menjalani pemeriksaan dinyatakan negatif dari penggunaan narkoba. Hasil ini menjadi sinyal positif bagi upaya rehabilitasi dan pembinaan yang dilakukan oleh pihak Rutan, serta mencerminkan keberhasilan program-program pencegahan penyalahgunaan narkotika yang telah dijalankan.

Andy Sulistiawan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran para warga binaan tentang bahaya narkoba serta pentingnya menjaga kesehatan.

 "Kami ingin mereka memahami bahwa hidup sehat jauh lebih berharga dibandingkan dengan menggunakan zat-zat terlarang. Dengan demikian, mereka dapat mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat dengan lebih baik," tambahnya

Melalui langkah-langkah proaktif seperti ini, Rutan Magetan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung rehabilitasi dan pengembangan diri warga binaan, serta berupaya meminimalisir potensi penyalahgunaan narkoba di masa depan. (ik)

 

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756