Sidak Rutan Magetan, Kadivpas Jatim Apresiasi Penataan Lingkungan dan Pelayanan Integrasi

Kadivpas Kemenkumham Jatim, Heri Azhari saat sidak di Rutan Magetan.


MAGETAN, exspresnews.com – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jawa Timur, Heri Azhari, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Magetan, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Sabtu malam, (14/9/2024), pukul 21.30 WIB.

Kegiatan ini merupakan bagian dari peninjauan kinerja satuan kerja di lingkungan Rutan dan Lapas di wilayah Jawa Timur.

Kunjungan mendadak ini disambut langsung oleh Kepala Rutan Magetan, Ari Rahmanto beserta Kepala Kesatuan Pengamanan, Andy Sulistiawan dan Kasubsi Pelayanan Tahanan, Dimas Alseta Putra. 

Dalam sudak, Heri Azhari memeriksa kesiapan petugas jaga yang bertugas pada hari libur serta menilai kondisi keseluruhan Rutan, termasuk infrastruktur dan Blok Hunian Warga Binaan, dan juga berinteraksi dengan beberapa narapidana untuk mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai situasi di dalam Rutan.

Heri Azhari menekankan pentingnya menciptakan suasana yang aman dan tertib di lingkungan Rutan. “Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya petugas tetapi juga warga binaan. Kami di Divisi Pemasyarakatan bertekad untuk menciptakan lingkungan yang aman dan manusiawi, serta memastikan hak-hak warga binaan tetap terjamin dengan baik,” ujarnya

Selain itu, Kadivpas juga memberikan apresiasi tinggi terhadap penataan lingkungan dan pelayanan di Rutan Magetan, khususnya dalam hal Layanan Integrasi Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB). 

"Saya menilai tata kelola lingkungan di Rutan Magetan sangat tertib dan rapi. Dari pintu masuk hingga blok hunian, semua tertata dengan baik. Selain itu, saya sangat menghargai kualitas pelayanan, terutama dalam Layanan Integrasi PB dan CB, yang berjalan dengan sangat baik," imbuh Kadivpas Jatim.

Kepala Rutan Magetan, Ari Rahmanto, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan perhatian dari Kadivpas. 

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Magetan. Dukungan dari Kadivpas tentunya menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga binaan dan menjaga keamanan Rutan secara maksimal,” kata Ari Rahmanto.

Kunjungan ini menunjukkan dedikasi Divisi Pemasyarakatan dalam memastikan bahwa sistem pemasyarakatan berfungsi dengan optimal dan menegaskan pentingnya kerjasama antara petugas dan warga binaan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756