Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0, PT.PBR Pundhi Arta Gelar Pelatihan Digitalisasi.

 

Pelatihan digital anggota Karang Taruna se Magetan oleh PT BPR Pundhi Arta.

Magetan, exspresnews.com - Bakal pasangan calon Bupati Magetan, Sujatno - Ida, bekerja sama dengan PT. Bank Pundhi Arta Indonesia menggelar pelatihan digitalisasi.

Bertempat di Balai Pertemuan Desa Tambakrejo, Kecamatan Magetan, pelatihan diikuti oleh ratusan pemuda Karang Taruna se Magetan, dengan menghadirkan narasumber dari Infokom Surabaya, Minggu (22/9/2024).

Dalam arahannya Sujatno menyampaikan kali ini ada dua pelatihan yakni pelatihan motivasi dan pelatihan karang taruna untuk mengelola media sosial bisa menghasilkan pundi uang.

“Pelatihan ini dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Sujatno.

Lebih lanjut dijelaskan, pelatihan ini ke depannya akan dikawal terus, sehingga para anggota Kartar mempunyai aktifitas mengelola media sosial yang dapat memberikan nilai ekonomis serta mempersiapkan dan mencetak generasi muda dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

“Kita harus mempersiapkan SDM yang kompeten, kreatif dan inovatif, khususnya di era digital seperti saat ini,” tegas Sujatno.

Menurut Sujatno ini juga sebagai bentuk kepeduliannya sebagai Calon Bupati Magetan dalam membina dan mengembangkan generasi muda sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan menghasilkan uang.

“Ke depan para pemuda ini akan kita berikan porsi lebih jika petani ya petani, dan peternak milenial lainnya. Target kami untuk mengurangi pengangguran,” ujarnya.

Saat ini angka pengangguran di Magetan masih 4,16 persen dan tingkat kemiskinan masih berkisar pada angka 7 persen.

“Target kami pengangguran, kemiskinan absolut berkurang, roda ekonomi bergerak,” kata Sujatno.

Sementara itu Prayitno sebagai penyelenggara dari PT Bank Pundhi Arta Indonesia mengatakan, pelatihan ini untuk memberdayakan generasi muda di Kabupaten Magetan, bagaimana mereka memiliki pemikiran yang bisa memberikan hasil di desanya.

“Termasuk membangkitkan motivasi pemuda agar punya pemikiran yang dapat menghasilkan,” terang Prayitno Komisaris Bank Pundhi ini.

Selanjutnya para pengurus Karang Taruna dan admin medsos-nya akan diberi aplikasi.

Harapannya dari pelatihan ini pemuda yang tergabung dalam Kartar punya inisiatif, kreatif, berpikir dengan digitalisasi dan bisa menghasilkan uang dengan pengelolaan media sosial.

“Karena di era digital yang semakin canggih, teknologi informasi dan komunikasi (TIK) memegang peranan penting dan krusial,” pungkasnya. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756