Polisi Sahabat Anak: Sat Lantas Polres Magetan Dampingi Kegiatan Outing Class TK Kemala Bhayangkari di Polres Magetan.


Magetan, exspresnews.com – Pada Momen hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69, Satlantas Polres Magetan mendampingi kegiatan outing class TK Kemala Bhayangkari Magetan di Mapolres Magetan, Senin (23/9/2024). Dalam kegiatan ini, para siswa diajak mengenal lebih dekat berbagai layanan kepolisian serta diberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan dimulai dengan pengenalan fungsi Sabhara, di mana anak-anak diperkenalkan dengan peralatan polisi dalmas, mulai dari tameng, helm, hingga seragam lengkap. Para siswa terlihat antusias saat melihat langsung perlengkapan yang biasa digunakan polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Setelah itu, Satlantas Polres Magetan memandu anak-anak untuk melihat pelayanan yang tersedia di Satpas SIM. Di sini, mereka diajak masuk ke ruang pembuatan SIM serta dikenalkan dengan jenis jenis SIM dan mekanisme pembuatan SIM di Satpas Polres Magetan.

Setelah itu diajak keliling mako Polres dengan Kendaraan patroli mobil dan motor yang digunakan oleh Satlantas. Tak hanya itu, petugas juga memberikan edukasi kepada anak-anak tentang rambu-rambu lalu lintas melalui metode yang menyenangkan dan interaktif.

Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Ade Andini, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tentang sarana dan prasarana serta tugas pelayanan kepolisian kepada anak anak. Selain itu juga untuk menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini.

“Melalui pengenalan lingkungan di tempat tempat pelayanan kepolisian Polres magetan serta rambu-rambu lalu lintas dan layanan kepolisian, diharapkan anak-anak dapat memahami peran tugas kepolisian juga pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan disiplin sejak dini,” ungkapnya.

Selain itu, AKP Ade Andini juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan, baik di lingkungan tempat tinggal maupun keselamatan di jalan raya untuk senantiasa mematuhi aturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan, karena keselamatan adalah tanggung jawab bersama.

“Kami harap seluruh elemen masyarakat bisa bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi Magetan yang aman dan nyaman,” pungkasnya. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756