Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, Rutan Magetan Gelar Pengajian.

 

Suasana pengajian di Rutan Magetan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah.

MAGETAN, exspresnews.com - Rutan Kelas IIB Magetan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah dengan pengajian dan tausyiah yang penuh khidmat.

Dilaksanakan di Gedung Serbaguna Rutan Magetan, doa bersama diikuti oleh seluruh pegawai serta warga binaan dengan Ustadz Sumarno hadir sebagai penceramah yang memberikan tausiah yang menginspirasi.

Kepala Rutan Magetan, Ari Rahmanto, menyampaikan pentingnya meneladani sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai wujud kecintaan kita kepada Rasulullah. Mari kita senantiasa menjadikan Rasulullah sebagai contoh dalam kehidupan kita,” ujarnya.

Dalam acara yang berlangsung pada Rabu (18/9/2024) itu, Ari juga menyampaikan pesan kesetaraan di hadapan warga binaan, mengingatkan bahwa pada hakikatnya, semua orang memiliki kedudukan yang sama dan memiliki kekurangan masing-masing.

“Jika Allah membuka aib kita, kita juga akan berada di sini menjalani hukuman,” tambahnya.

Acara ini merupakan bagian dari program pembinaan kerohanian yang rutin dilaksanakan setiap minggu di Rutan Magetan. Harapannya, warga binaan yang telah menyelesaikan masa hukuman dapat menjadi pribadi yang lebih baik setelah keluar dari rutan dan mampu melakukan kebaikan yang diajarkan dalam praktek kehidupan sehari-hari. (ik)



0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756