Jelang Pilkada, Bakesbangpol Magetan Sosialisasikan Pendidikan Politik.

 

Sosialisasi pendidikan politik jelang Pilkada Kabupaten Magetan tahun 2024.

MAGETAN, exspresnews.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Magetan menggelar sosialisasi pendidikan politik tentang peran aparatur Pemerintah Desa, Toga dan Tomas dalam cipta kondisi menyongsong pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Magetan tahun 2024.

Bertempat di Kantor Desa Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, acara dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk aparatur pemerintah desa, tokoh agama (Toga), dan tokoh masyarakat (Tomas).

Plt Kepala Bakesbangpol Magetan, Yok Sujarwadi melalui Kasi Poldagri, Zaini Suroso, menilai, pendidikan politik merupakan satu langkah penting untuk memperkuat partisipasi dan pemahaman politik bagi masyarakat. 

Aparatur pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat memiliki pengaruh yang kuat dalam memobilisasi serta mengarahkan opini publik.   

"Kita perlu mensosialisasi bahkan menggencarkan pendidikan politik yang seluas luasnya agar dapat mengatasi tantangan berita bohong yang sering muncul karena kurangnya pemahaman politik di masyarakat," ujar Zaini pada Kamis (19/09/2024).

Ia juga menambahkan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat menyalurkan hak pilihnya dengan baik pada saat Pilkada nanti dan juga sebagai ajang untuk memperkuat sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah.

Dengan adanya pendidikan politik yang lebih luas, diharapkan masyarakat dapat lebih kritis dan bijak dalam menerima informasi, serta aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi sehingga tercipta situasi yang kondusif dalam rangka mendukung terselenggaranya pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Magetan yang aman, damai dan demokratis. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756