Jamin Keberlangsungan Pembangunan Desa, Pemdes Dukuh Laksanakan RKPDes.

 

Penandatanganan berita acara musdes penetapan RKPDes tahun 2025 oleh Kades Dukuh, Romelan.

MAGETAN, exsprenews.com - Guna menjamin keberlangsungan pembangunan desa, Pemerintah Desa Dukuh, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, menggelar musyawarah desa penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa(RKPDes) tahun 2025.

RKPDes merupakan dokumen perencanaan yang memuat tentang pokok-pokok pembangunan desa untuk satu tahun ke depan yang menjadi pedoman bagi pemerintah desa untuk menyusun program kerja dan kegiatan pembangunan.

Bertempat di ruang pertemuan Desa Dukuh, kegiatan dihadiri oleh Forkopincam beserta jajaran, lembaga masyarakat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Romelan, Kepala Desa Dukuh, menyampaikan bahwa RKPDes ini merupakan tindak lanjut atau penjabaran dari Rencana Pembangunan Menengah Desa (RPJMDes) melalui usulan masyarakat dalam musyawarah desa.

"Jadi sebelum melaksanakan kegiatan hari ini kita telah melaksanakan musyawarah desa terlebih dahulu dengan melibatkan LPM, BPD dan tokoh masyarakat mulai dari RT hingga RW, untuk berdiskusi atas usulan-usulan yang disampaikan," jelas Kades Dukuh kepada awak media, Selasa (24/09/2024).

Selanjutnya ia menjelaskan, untuk prioritas pembangunan di Desa Dukuh untuk tahun depan adalah peningkatan infrastruktur jalan dan talud, yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat, meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan kelancaran akses jalan.

"Kami berharap dengan musyawarah penetapan RKPDes ini, pemerintah desa dan lembaga bisa menjalankan tugas sesuai dengan aturan sehingga ke depannya tidak berurusan dengan hukum," pungkas Romelan. (ik/red*)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756