Jabat Kepala Rutan Magetan, Ari Rahmanto Siap Raih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Serah terima cinderamata dari Karutan baru, Ari Rahmanto kepada Eries Sugianto.

MAGETAN, exspresnews.com - Mengalami pergantian, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Magetan kini dijabat oleh Ari Rahmanto, di mana sebelumnya dijabat oleh Eries Sugianto yang kini berpindah tugas menjadi KPLP Lapas Kelas I Cirebon.

Ari Rahmanto sebelumnya menjadi Kasi Perawatan Lapas Kelas 1 Semarang sebelum beralih menjadi Kepala Rutan Magetan. Pergantian Karutan berlangsung pada Rabu (4/9/2024), yang diwarnai dengan prosesi serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Rutan Magetan dihadiri oleh Forkopimda setempat serta jajaran lingkungan Kemenkumham.

“Saya akan meneruskan tugas dan tanggungjawab sebagai Karutan Magetan, yang selama ini sudah dibangun oleh Pak Eries,” kata Ari Rahmanto, Karutan Magetan yang baru.

Menurut Ari, mengingat saat ini Rutan Magetan telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), maka ke depan pihaknya akan berupaya mendapatkan prestasi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Rutan ini sudah WBK, maka ke depan saya akan berusaha agar meraih WBBM,” ujarnya.

Sementara terkait terobosan baru yang akan dilakukannya, ia memilih meningkatkan pelayanan melalui Anjungan Mandiri yang telah ada.

“Untuk terobosan di sini ada Anjungan Mandiri nanti akan ditingkatkan lagi untuk memberikan pelayanan kepada warga binaan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Eries Sugianto, menyampaikan rasa bangganya saat menjabat di Rutan Magetan. Selama hampir 4,8 tahun ia telah memimpin sebagai Kepala.

“Selama 4,8 tahun tidak terasa, yang jelas sekarang Rutan Magetan sudah dikenal oleh Kemenkumham,” ungkapnya.

Pemberian cinderamata kepada Karutan lama pun mewarnai pergantian Karutan kali ini. Suasana hari tampak terlihat saat momentum jabat tangan tanda pisah sambut. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756