Gempita Bumi Majapahit SMPN 1 Parang, Meriahkan Pawai Budaya Kecamatan Parang

 

Kepala Sekolah SMPN 1 Parang, Suparno dan siswa siswi dalam pawai budaya Kecamatan Parang.

MAGETAN, exspresnews.com - Gegap gempita perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, membahana hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Semarak pawai budaya pun tak luput menghiasi perayaan kemerdekaan Indonesia tahun 2024. Pun halnya dengan SMPN 1 Parang, ikut andil dalam pawai budaya yang digelar oleh Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, pada Sabtu (31/08/2024).

Mengusung tema Gempita Bumi Majapahit, SMPN 1 Parang menyuguhkan berbagai karya seni kreatifitas siswa siswinya dengan berbagai kostum ala kerajaan dan berbagai ornamen seni ukir yang terwujud dalam bentuk tiruan miniatur.

Kepala Sekolah SMPN 1 Parang, Suparno S.Pd, M.Pd, menuturkan bahwa dalam tema yang diambil pihaknya ingin mengenalkan sejarah Kerajaan Majapahit dengan berbagai sejarah yang dimilik dan juga seni budayanya kepada anak didik dan masyarakat yang menyaksikan.

"Selain untuk mengenalkan kemegahan dari Kerajaan Majapahit dan segala sejarah yang dimiliki, kami juga ingin anak-anak didik kami mengenal sejarah budaya yang tentunya juga harus mampu untuk melestarikannya," ujar Suparno.

"Dengan pengenalan akan sejarah budaya bangsa akan meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap tanah air yang tentunya ini merupakan implementasi dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di mana membentuk karakter pelajar sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," imbuhnya.

Diharapkan dengan pawai budaya ini bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa serta menjunjung tinggi nilai-nilai budaya yang dimiliki utamanya untuk para generasi muda. (ik)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756