Tri Rismaharini Ziarah ke Makam Gubernur Soerjo Sebelum Mendaftarkan Diri Sebagai Gubernur Jawa Timur.

 

Tri Rismaharini saat ziarah ke Makam Gubernur Soerjo Magetan.

MAGETAN, exspresnews.com - Tri Rismaharini, merupakan sosok yang tidak asing lagi bagi masyarakat, perempuan pertama sepanjang sejarah yang menjabat sebagai Wali Kota Surabaya dan sekarang masih menjabat sebagai Menteri Sosial Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju, hari ini, Kamis (29/08/2024), mendatangi Makam Gubernur Soerjo di Magetan.

Hal ini dalam rangka memenuhi undangan dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, dan sesampainya di Magetan, disambut sangat baik oleh Calon Bupati Magetan dari partai PDI Perjuangan, Sujatno dan kader.

Kedatangan Risma, sapaan akrabnya, sebagai bentuk penghormatan kepada tokoh pahlawan nasional Gubernur pertama Jawa Timur, Soerjo.

"Kita ketahui bersama bahwa Gubernur Soerjo adalah Gubernur Jawa Timur yang pertama, dan beliau seorang pejuang yang saat itu berjuang melawan penjajahan bersama kakek saya terdahulu pada zaman itu," jelas Risma. 

Selain itu ziarahnya ke makam juga sebagai salah satu ikhtiar untuk meminta doa restu atas niatnya mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur.

"Saya itu menjalankan tugas dari DPP untuk ditunjuk mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Jawa Timur yang akan berpasangan dengan Gus Hans, dan sesuai rencananya nanti akan mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur nanti malam sekitar pukul 19.00 WIB," tutur Risma lebih lanjut.

Risma menambahkan bahwa menjadi Gubernur Jawa Timur itu sangatlah berat tanggungjawabnya, terdapat 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur yang berada di bawah tanggung jawabnya. 

"Saya itu sama seperti masyarakat pada umumnya, saya hanyalah manusia biasa, tetapi dengan tekad dan niat saya ingin membantu masyarakat di Jawa Timur ini untuk bisa lebih sejahtera kedepannya," tutup Bu Risma. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756