Sang KRI Dewa Ruci Menjadi Simbol Kerja Keras dan Keindahan SMK Yosonegoro Magetan Pada Karnaval Kebhinekaan.

 

KRI Dewaruci maskot SMK Yosonegoro Magetan dalam Karnaval Kebhinekaan.

MAGETAN, exspresnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -79, Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan menggelar Karnaval Kebhinekaan dengan tema "Pawai Budaya Bangga Magetan Cinta Unesa Jaya Negeriku" yang di gelar pada Minggu (25/08/2024).

Dengan rute Distrik Maospati sampai Unesa Magetan, pawai budaya ini diikuti oleh peserta dari kalangan pelajar, mulai dari tingkat SD/MI, SMP sederajat, SMA sederajat, yang dimulai sejak pukul 12.30 sampai dengan selesainya.

Pun tak luput, SMK Yosonegoro Magetan, ikut serta memeriahkan pawai budaya dengan menampilkan kemegahan miniatur Sang KRI Dewaruci hasil karya pelajar SMK Yosonegoro.

Bekerja keras, kerja sama dan keindahan tergambar pada Sang KRI Dewaruci. Tangguh gagah dan kokoh menghadapi hantaman gelombang ombak samudra lepas dalam perjalanan menggapai tujuan yang bulat, sedikit pun tidak goyah dalam menggapainya.

Hal yang sama pun dikatakan oleh Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Magetan, Khamid Manan, dalam upaya menggapai harapan dan masa depan, para anak didik SMK Yosonegoro diharapkan mampu seperti Sang KRI Dewaruci, yang tangguh, kokoh dan bertekad bulat meraih harapan, impian dan masa depan.

"Tergambar pada Sang KRI Dewaruci ini, saya berharap anak-anak didik SMK Yosonegoro mampu meraih harapan dan cita-cita yang diinginkan, bekerja keras dalam menggapainya," tutur Khamid Manan.

"Seiring perjalanan waktu yang cepat, menatap masa depan adalah cara yang tepat bagi para generasi penerus bangsa, mundur bukanlah pilihan tetapi menatap masa depan yang tajam seperti mata elang yang mengincar mangsanya adalah pilihan yang tepat," imbuh Kepala Sekolah tersebut.

Untuk itulah SMK Yosonegoro hadir sebagai jembatan untuk menggapai cita, menghubungkan harapan menuju kenyataan masa kini dan mendatang. Fokus pada hari ini dan masa kini adalah kunci meraih kesuksesan di masa mendatang. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756