Sambut HUT RI ke 79, SMPN 4 Magetan Gelar Berbagai Perlombaan.

 

Lomba voli yang digelar SMP Negeri 4 Magetan dalam rangka memperingati HUT RI ke 79.

MAGETAN, exspresnews.com - Dalam rangka menyambut HUT RI ke 79, SMP Negeri 4 Magetan menggelar berbagai macam kegiatan lomba dan bazar makanan, hingga nanti puncaknya akan ada jalan sehat dan pentas seni.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 12 sampai dengan 14 Agustus dengan lomba, antara lain voli brutal, water balance dan estafet air yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelas, yang kemudian dilanjutkan dengan bazar makanan sehat pada tanggal 15 dan puncaknya adalah jalan sehat serta penampilan pentas seni.

Kepala sekolah setempat, Drs. Lantur M.Pd, melalui Kepala Urusan Kesiswaan, Joko Maryanto, menjelaskan bahwa kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 ini merupakan konsep dari Organisasi Siswa Intra Sekolah sendiri, di mana mulai dari kepanitiaan dan acara seluruhnya melibatkan anggota OSIS.

"Ini semua yang mengkonsep adalah anak-anak sendiri yang tergabung dalam OSIS, mulai dari kepanitiaan dan acara pun semua dari ide anak-anak, kami pihak sekolah hanya sebagai penasehat dan sebatas mengawal kegiatan ini," ujar Joko Maryanto kepada awak media saat di temui, Selasa (13/08/2024).

Menurutnya momen ini tepat untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa, serta patriotisme melalui perlombaan yang diadakan. Selain untuk memeriahkan peringatan HUT RI juga sebagai sarana untuk menciptakan jiwa sportifitas kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

"Mudah mudahan anak-anak bisa memahami bagaimana perjuangan para pahlawan dulu dalam meraih kemerdekaan yang saat ini bisa dirasakan, dan diharapkan para generasi muda khususnya pelajar SMP Negeri 4 Magetan mampu mengisi kemerdekaan dengan prestasi-prestasi yang baik," tutupnya. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756