Pemdes Karangrejo Manfaatkan Dana Desa Tahun 2024 Untuk Pembangunan Gedung TK.

 

Proses pembangunan gedung TK Desa Karangrejo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.

NGAWI, exspresnews.com - Guna memberikan rasa aman, nyaman dalam dunia pendidikan, Pemerintah Desa Karangrejo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi laksanakan pembangunan Gedung TK Dharmawanita Karangrejo 2.

Pembangunan Gedung TK tersebut diambil dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2024, mengingat kondisi gedung yang semakin sempit dengan bertambahnya murid baru.

Senada dikatakan Kepala Desa Karangrejo, Drs. Kuwat,  bahwa di Tahun 2024 ini, pihak pemerintah desa menganggarkan pembangunan gedung dari anggaran DD dengan nominal Rp.105.000.000,-

"Dengan anggaran dari DD tahun 2024 senilai Rp. 105.000.000,-, kami dari pihak pemerintah desa melaksanakan pembangunan gedung TK Dharmawanita Karangrejo 2, yang berlokasi di Dusun Campurejo, RT 05/ RW 05, hal ini kita prioritaskan, sebab setiap tahun kapasitas murid yang masuk semakin banyak, hal ini yang memungkinkan kurangnya ruangan untuk aktivitas belajar mengajar,''ucapnya saat ditemui awak media, Kamis (01/08/2024).

Lebih lanjut, pihak pemerintah desa berharap dengan adanya tambahan gedung tersebut, bisa menampung anak didik dengan kapasitas ruang yang saat ini dibangun.

"Semoga gedung yang baru ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya orang tua, yang pasti kenyamanan dan keamanan belajar mengajar murid bisa dirasakan di gedung baru ini,"tutupnya. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756