Pawai Budaya Semarakkan Peringatan HUT RI ke 79 Pemdes Lembeyan Wetan.

Kades Lembeyan Wetan,  Sumiran bersama istri dalam pawai budaya peringatan HUT RI ke-79.

MAGETAN, exspresnews.com - Semarak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 menjadi momentum hampir di seluruh wilayah Indonesia, pun dengan Pemerintah Desa Lembeyan Wetan, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan.

Peringatan HUT RI tahun ini dimeriahkan dengan pagelaran pawai budaya yang diikuti oleh 22 RT, 3 SD dan juga LPK Eka Management. Di mulai dari depan kantor Kecamatan Lembeyan dan berakhir di lapangan Desa Lembeyan Wetan, pawai budaya dimulai dari pukul 13.00 sampai dengan selesai.

Antusias warga tampak terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti pawai, beragama kostum adat pun dikenakan, kendaraan hias, seni tari dan hasil kreatifitas warga tak luput ditampilkan.

Sumiran, Kades setempat mengatakan bahwa suksesnya pagelaran pawai budaya terlaksana berkat kerjasama yang baik antara pemerintah desa, lembaga dan juga masyarakat. Ucapan terima kasih pun tak luput dikeluarkan Kades Lembeyan Wetan.

"Terima kasih atas kerjasama, utamanya panitia dan masyarakat," tutur Sumiran pada Minggu (25/08/2024).

Di sepanjang jalan yang dilalui terlihat kekaguman masyarakat yang menyaksikan kemeriahan pawai budaya yang disuguhkan, tidak selesai dengan itu, semarak kemeriahan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia semakin dirasakan dengan adanya panggung hiburan rakyat.

"Semoga dengan peringatan HUT RI ke 79 ini menjadikan sarana kita untuk mempererat silaturahim, menjaga kerukunan antar warga dan mampu memaknai kemerdekaan yang telah diraih, mengisinya dengan hal-hal yang baik tentunya," tambah Sumiran.

Mengakhiri wawancara, Sumiran berharap agar sinergitas yang tercipta saat ini mampu membawa Desa Lembeyan Wetan semakin maju dan berkembang. (ik)



 

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756