Pawai Budaya Kecamatan Parang, Meriahkan Peringatan HUT RI ke-79.

Pawai budaya Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan.

MAGETAN, exspresnews.com - 79 tahun berdiri teguh di atas kemerdekaan, kini saatnya bangsa Indonesia bangga atas kejayaan yang diraih berkat perjuangan para pahlawan bangsa.

Keriuhan dan kemeriahan terdapat hampir di seluruh wilayah, baik kota maupun daerah memeriahkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024.

Tak luput dengan Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, turut ambil bagian di dalamnya. Pawai budaya dengan beragam kesenian hasil karya guru dan pelajar ditampilkan dengan semarak di sepanjang rute jalan Tamanarum-Parang.

Pawai Budaya diikuti oleh tingkat TK dan RA Se Kecamatan Parang di pagi hari sebanyak 35 peserta atau kurang lebih 2.000 orang dan siang diikuti oleh 34 peserta atau kurang lebih 1.500 orang peserta.

Kostum daerah dengan berbagai macam budaya dan kendaraan hias mewarnai pawai budaya yang digelar. Hadir di panggung kehormatan jajaran Forkopincam Parang, beberapa guru dan undangan lainnya untuk menilai penampilan terbaik dari masing-masing peserta pawai.

Plt Camat Parang, Mujayin S.Sos, M.Si, menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud syukur atas 79 tahun kemerdekaan Bangsa Indonesia yang diraih dengan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan.

"Alhamdulillah, di 79 tahun kemerdekaan Bangsa Indonesia ini kita masih bisa memperingati dan merayakan dengan pawai budaya, hal ini tak lepas dari kerja keras dan kerjasama panitia tentunya, dan juga terima kasih saya ucapkan kepada seluruh warga masyarakat yang mendukung terlaksananya kegiatan," ucap Mujayin kepada awak media, Sabtu (31/08/2024).

Antusias warga masyarakat tampak dari banyaknya orang yang menyaksikan di sepanjang rute perjalanan pawai budaya, senyum sumringah tampak dari wajah mereka yang merasa terhibur atas penampilan peserta pawai.

"Saya berharap ini bukan hanya sekedar hiburan atau perayaan saja, tapi bagaimana kita memaknai dan menghargai kemerdekaan yang diraih, utamanya bagi para generasi muda penerus bangsa, mereka harus gigih berjuang untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif," tutup Pelaksana Tugas Camat Parang tersebut. (ik)


 

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756