Meriahkan Peringatan HUT RI ke 79, Pemdes Bogem Gelar Karnaval.

 

Karnaval Desa Bogem, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan.

MAGETAN, exspresnews.com - Memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, Pemdes Bogem, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan menggelar karnaval.

Pawai yang menampilkan kearifan budaya lokal berupa pakaian adat, tarian, seni musik dan karya seni hasil kerja bakti warga setempat ini tampak meriah sehingga mampu menarik minat masyarakat yang menyaksikan.

Diikuti oleh perwakilan warga dari 9 RT, suguhan pawai mampu memberikan hiburan tersendiri bagi warga, selain itu juga menciptakan rasa persatuan dan kesatuan dalam memaknai kemerdekaan yang telah 79 tahun dirasakan.

Senada dikatakan Kepala Desa Bogem, Eva Puspasari, bahwa karnaval tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk memberikan hiburan bagi warga.

"Sebelumnya ada juga berbagai lomba yang diadakan sebagai penyemarak dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 ini," kata Eva di sela-sela kegiatan karnaval, Minggu (18/08/2024).

Kegiatan yang turut dihadiri oleh jajaran Forkopincam dan juga BPD ini diharapkan mampu menumbuhkan sinergitas yang baik antara pemerintah desa, lembaga dan masyarakat. Diharapkan pula masyarakat Desa Bogem mampu memaknai kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik.

"Semoga moment ini tidak hanya sebatas merayakan dan memeriahkan, tetapi juga bisa mempererat kesatuan antar warga sehingga mampu membawa Desa Bogem ke depannya menjadi lebih baik dan maju dalam segala aspek," pungkas Kades yang akrab dipanggil Eva tersebut. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756