Kenang Jasa Para Pahlawan, Rutan Magetan Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan.

 

Karutan Magetan, Eries Sugianto bersama istri saat menaburkan bunga di Taman Makam Pahlawan Yudhonagoro.

MAGETAN, exspresnews.com – Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim mengggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Yudhonagoro Kabupaten Magetan pada Jumat pagi (09/08/2024)

Upacara tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pengayoman di mana merupakan momen penting untuk merenungkan kembali nilai-nilai pengayoman yang telah dicontohkan oleh para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Dipimpin langsung Kepala Rutan Magetan, Eries Sugianto yang bertindak sebagai inspektur upacara, upacara tabur bunga ini diikuti oleh seluruh pegawai dan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) serta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Magetan. 

Acara berlangsung khidmat dengan lantunan doa dan penghormatan kepada arwah para pahlawan bangsa yang dipimpin oleh inspektur upacara, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di atas makam para pahlawan yang diikuti oleh seluruh pegawai sebagai bentuk penghormatan. 

Pada kesempatan tersebut, Eries Sugianto menyampaikan bahwa ziarah dan tabur bunga kali ini menjadi salah satu agenda yang dilakukan dalam peringatan Hari Dharma Karya Dhika atau yang sekarang dinamakan Hari Pengayoman. 

“Upacara Tabur bunga ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa. Sebagai generasi penerus, kita wajib mengenang dan berharap momen seperti ini menjadi refleksi diri agar kita melakukan tugas sebaik-baiknya demi memajukan negeri”, pesan Karutan, Eries Sugianto mengakhiri upacara tabur bunga. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756