Karnaval Meriahkan Peringatan HUT RI ke 79 di Desa Dukuh.

 

Suasana karnaval kemerdekaan RI ke 79 di Desa Dukuh, Kecamatan Lembeyan.

MAGETAN, exspresnews.com - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, Pemdes Dukuh, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, menggelar karnaval kemerdekaan.

Diikuti oleh seluruh elemen masyarakat baik dari anak-anak sampai orang dewasa, pawai budaya menampilkan berbagai macam mobil hias, ragam kostum adat dan tarian yang membuatnya semakin meriah. Selain untuk menyuguhkan hiburan bagi warga masyarakat desa setempat, karnaval ini juga ajang mempererat silaturahmi antar warga.

Senada dikatakan Kepala Kepala Dukuh, Romelan bahwa momentum ini sangatlah tepat untuk menanamkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga, serta mengingat jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

"Karnaval kali ini saya sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga dan juga panitia penyelenggara, bisa kita lihat, sangat meriah dan mengundang kekaguman kita semua dengan kreatifitas yang ditampilkan," ujarnya, Sabtu (25/08/2024).

Karnaval ini dimulai sejak pagi hari dan diikuti sebanyak 21 RT yang tersebar di wilayah Desa Dukuh. Selain untuk hiburan, karnaval tahun ini juga dilombakan dengan Kategori penampilan terbaik baik dari segi kostum maupun kreatifitas gerak. Tidak berhenti di sini, kemeriahan perayaan HUT kemerdekaan RI dilanjutkan dengan panggung hiburan masyarakat. 

"Semoga perayaan kemerdekaan tahun ini bisa menambah kurukunan dan mempererat tali silaturahmi antar warga, sehingga bisa terjalin sinergitas yang baik antara masyarakat, lembaga dan pemerintah desa untuk kemajuan Desa Dukuh ke depannya. Saya berharap kerukunan yang baik ini akan terus terjalin terus," pungkas Kepala Desa di akhir wawancara. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756