Ketua PC NU Magetan, Susanto Khoirul Fatwa Serukan Dukungan Untuk Ida Yuhana Ulfa.

 

Ketua PCNU Magetan, Susanto Khoirul Fatwa

MAGETAN, exspresnews.com - Ida Yuhana Ulfa, merupakan kader NU yang mengikuti kontestasi Pilkada Magetan tahun 2024 yang sebagai calon Wakil Bupati mendampingi Sujatno Ketua DPC PDI Perjuangan sebagai calon Bupatinya.

Pasangan yang merupakan paket lengkap yakni Nasionalis – religius ini juga sudah mendaftarkan secara resmi ke KPU Magetan pada Selasa (27/08/2024).

Menanggapi hal ini Ketua PC NU Magetan Kyai Susanto Khoirul Fatwa menyampaikan mendukung penuh kader terbaiknya, Mbak Ida untuk maju dalam kontestasi Pilkada Magetan Nopember nanti.

"Jamaah NU Wajib dukung Kader NU sebagai Khidmah Jamiyah dan jamaah,” tegas Kyai Susanto Khoirul Fatwa.

Dijelaskan ini bukan dukungan politik, karena NU bukan partai politik. Tetapi secara ghiroh NU akan pastikan semua jamaah mendukungnya, karena kader NU terbaik di magetan. 

”Kita tidak perlu pakai atribut NU karena Bu Ida adalah simbul PCNU Magetan,” Ujar Kyai Susanto.

Menurut Kyai Susanto, pihaknya sudah mengadakan rapat dengan para kyai dan struktural sebelum deklarasi, dan sepakat akan dukung total Bu Ida dalam pencalonannya. Namun NU punya cara sendiri dalam dukungan agar tidak melanggar AD/ART organisasi.

"Sebagai langkah kongkret dukungan, minggu depan sebagai wujud ihtiar warga NU dalam acara Itjima PC NU Magetan dan tasyakuran pelunasan tanah wakaf, yang juga dihadiri struktur PCNU MWac Banom dan lembaga, kami akan minta dukungan dan doa dalam pencalonan kader terbaik NU," pungkasnya. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756