Hari Kedua, Pasangan Calon Nanik-Suyatni Resmi Mendaftar ke KPU Magetan.

 

Pasangan Nanik-Suyat saat datang mendaftar ke KPU Magetan diiringi dengan pendukung dan Punokawan.

MAGETAN, exspresnews.com - Setelah hari pertama pasangan JADI (Jatno-Ida) mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Magetan, kini giliran pasangan Nanik dan Suyatni datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan diri.

Dengan menaiki dokar (kereta kuda), pasangan NIAT (Nanik-Suyat) datang ke kantor KPU Magetan yang diiringi ratusan penduduk dan relawan milenial. Tak hanya itu, kedatangan Nanik dan Suyat bertambah meriah dengan adanya tokoh Punokawan dan Hadrah yang menyambut kedatangan mereka di depan kantor KPU. Langkah unik ini tidak hanya menambah suasana meriah, tetapi juga membawa pesan kuat tentang pentingnya menjaga tradisi lokal.

"Dengan menggunakan transportasi tradisional ini merupakan penghormatan kami terhadap sejarah atau budaya tradisional dan mudah mudahan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat utamanya para generasi muda untuk menghargai dan menjaga kearifan budaya lokal ataupun peninggalan tradisional, salah satunya Dokar ini," Tutur Nanik Sumantri. 

Bunda Nanik dan Kang Suyat, sapaan akrab mereka, mengajak kepada seluruh pendukung setianya terutama partai pengusung seperti PKB, Golkar, Gerindra, NasDem, dan PSI untuk bersatu padu dalam upaya membangun Magetan. 

"Seperti diketahui tingkat kemiskinan di Kabupaten Magetan ini masih berada pada angka dua digit, inilah yang akan menjadi fokus utama kami untuk menguranginya, tentunya selain meningkatkan kualitas pendidikan, sumber daya manusia, pertanian, dan pariwisata," imbuhnya saat konferensi pers, Rabu (28/08/2024).

“Kita harus bertekad untuk menang dan melayani masyarakat sebagai bupati dan wakil bupati,” tegasnya.

Ketua KPU Magetan, Noviano Suyide, memastikan bahwa berkas pendaftaran pasangan Bunda Nanik dan Kang Suyat telah dinyatakan lengkap dan sah. Tanda terima dan surat pengantar untuk tes kesehatan juga telah diterbitkan. 

"Berdasarkan pencermatan oleh tim pemeriksa, berkas persyaratan calon dinyatakan lengkap dan benar. Maka pendaftaran atas nama Nanik Endang Rusminiarti dan Suyatni Priasmoro dinyatakan diterima," ungkapnya.

Dengan resmi mendaftarnya pasangan NIAT, di kompetisi Pilkada Magetan semakin menarik perhatian, terutama dengan pendekatan tradisional yang mereka tampilkan.

Dukungan publik pun diharapkan akan terus mengalir seiring dengan visi dan misi mereka untuk membawa perubahan positif Magetan ke arah yang lebih baik. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756