Bersama Karang Taruna Tunas Muda Pemdes Jenangan Gelar Jalan Sehat Peringati HUT RI ke-79.

 

Panggung hiburan dalam rangka semarak kemeriahan peringatan HUT RI ke 79 Desa Jenangan, Kecamatan Kwadungan, Ngawi.

NGAWI, exspresnews.com - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tahun di bulan Agustus, merupakan momentum yang menjadi tradisi untuk merayakan hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Pun dengan Pemerintah Desa Jenangan, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang menggelar jalan sehat yang melibatkan seluruh elemen masyarakat sebagai pesertanya.

Bekerja sama dengan Karang Taruna Tunas Muda, jalan sehat yang di mulai dari Halaman Kantor Desa dan finish di pendopo desa setempat ini diawali dengan senam sehat. Antusias warga desa pun terlihat dari banyaknya peserta yang hadir, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa, semua turut hadir memeriahkan acara.

Bertabur hadiah hiburan yang berjumlah ratusan dan dengan hadiah utama motor listrik, menambah kesemarakan jalan sehat, tak hanya itu, semarak kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pun semakin meriah dengan adanya panggung hiburan.

Ketua Karang Taruna Tunas Muda Desa Jenangan, Miswanto bersama dengan pengurus Wahyuni mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah desa, lembaga dan masyarakat tentunya atas keberhasilan kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan.

"Keberhasilan acara ini tak luput dari kerjasama antara pemerintah desa, lembaga maupun warga masyarakat, semoga di semarak kemeriahan HUT RI ke 79 ini menjadikan momentum untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur dalam meraih kemerdekaan," ucap mereka di sela-sela kegiatan.

Terkait anggaran, Miswanto mengatakan bahwa seluruh anggaran yang digunakan berasal dari Pemerintah Desa Jenangan, sebagian sumbangan dari masyarakat, lembaga dan juga dari Karang Taruna Tunas Muda.

Senada dikatakan Kepala Desa setempat, Anang Waluyo, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi antar warga dan juga meningkatkan persatuan dan kesatuan sehingga terwujud sinergitas yang baik antara pemerintah desa, lembaga dan masyarakat, sehingga bisa berdampak baik bagi Desa Jenangan," kata Anang pada Minggu (18/08/2024).

"Semoga Desa Jenangan semakin maju dan berkembang, sehingga masyarakat semakin sejahtera dan hidup dalam kemakmuran," pungkasnya di akhir wawancara. (ik)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756