Bangun Peningkatan Jalan Ngariboyo-Tamanarum, DPUPR Magetan Terus Berupaya Meningkatkan Infrastruktur Jalan di Magetan.

Kondisi jalan Ngariboyo-Tamanarum yang telah dilakukan peningkatan.

MAGETAN, exspresnews.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang bidang Bina Marga Kabupaten Magetan melaksanakan pembangunan peningkatan jalan yang menghubungkan Desa dan Desa Tamanarum.

Bekerjasama dengan CV. Janitra Bhirawa sebagai kontraktor pelaksana dan PT Lawangijo Grharana Consultan sebagai konsultan pengawas, pelaksanaan pembangunan jalan ini dikerjakan selama 90 hari kalender yang dimulai sejak 5 Juni 2024 dengan anggaran sebesar Rp 142.370.000,00 (seratus empat puluh dua juta tiga ratus tujuh puluh ribu rupiah).

Kepala Dinas PUPR Magetan, Muhtar Wakid, menuturkan, peningkatan jalan ini bertujuan mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi dalam melayani lalu lintas sehingga keselamatan lalu lintas terjamin dan pelayanan jalan meningkat.

"Ini adalah wujud pelayanan kami kepada masyarakat, utamanya di bidang infrastruktur jalan agar semakin dimudahkan dan lancar dalam beraktivitas," jelasnya Rabu (14/08/2024).

Lebih lanjut Muhtar menuturkan, jalan merupakan urat nadi yang menjadi daya ungkit terhadap pertumbuhan perekonomian. Untuk itu pihaknya sangat memberikan perhatian yang intens terhadap kondisi jalan yang ada di wilayah Kabupaten Magetan.

Dengan peningkatan jalan utama yang menghubungkan dua kecamatan ini diharapkan mampu memperlancar lalu lintas sebagai penghubung berbagai macam kegiatan baik ekonomi maupun sosial.

"Kami berharap dengan pembangunan infrastruktur jalan ini mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat utamanya bisa mendongkrak perekonomian daerah," tutup Muhtar Wahid. (ik)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756