Angkat Kearifan Budaya Lokal, Kecamatan Poncol Gelar Karnaval Dengan Berbagai Kostum dan Kesenian.

 

Pawai budaya Kecamatan Poncol yang diikuti oleh peserta didik tingkat SMP-SMA se-Kecamatan Poncol.

MAGETAN, exspresnews.com - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, menggelar karnaval dengan peserta dari kalangan pelajar.

Kemeriahan kostum dan kesenian yang ditampilkan oleh para pelajar mulai dari tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK mampu menarik perhatian masyarakat yang menyaksikan pertunjukan tersebut.

Bukan hanya sekedar sebagai pertunjukan atau hiburan, karnaval kali ini juga sebagai ajang perlombaan yang dimulai dari Desa Genilangit dan finish di Lapangan Abdi Praja Alastuwo. Hal ini senada dengan yang dikatakan oleh Camat Poncol, Maryadi.

"Untuk pesertanya ini kurang lebih ada 2.000 dari tingkat SMP-SMA sederajat, dan ini kita lombakan, banyak hadiah dan tropi yang sudah disiapkan oleh panitia."ucap Maryadi, Kamis (22/8/2024).

Lebih lanjut dikatakan, karnaval seperti ini rencana akan diagendakan 2 tahun sekali, dan untuk pesertanya sendiri akan digilir. Selain karnaval pihaknya juga telah melakukan berbagai perlombaan untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan RI.

"Memang sengaja kita buat 2 tahun sekali, kalau tahun ini tingkat SMP-SMA sederajat di tahun berikutnya giliran tingkat TK dan SD dan bahkan untuk tahun-tahun berikutnya karnaval pembangunan dari masing-masing desa. Selain karnaval sebelumnya kita juga sudah ada lomba linmas tingkat desa SE kecamatan Poncol, lomba dari anak-anak tingkat SD, bola voly, dan cipta menu dari ibu-ibu PKK tingkat desa, serta lomba senam lansia."pungkasnya. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756