45 Anggota DPRD Kabupaten Magetan Terpilih Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

 

Pelantikan 45 anggota DPRD Magetan terpilih di Pileg tahun 2024.

MAGETAN, expresnews.com - Sebanyak 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Magetan, Jawa Timur terpilih resmi dilantik hari ini, Jumat (23/08/2024).


Bertempat di Ruang Rapat Gedung DPRD Kabupaten Magetan, anggota legislatif yang terpilih di Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024, saat ini resmi mengemban tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat di bawah sumpah/janji yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Magetan. Hadir pula dalam pelantikan berbagai pejabat daerah, tokoh masyarakat dan keluarga para anggota DPRD yang dilantik.


Hal ini berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur yang dibacakan oleh sekretaris DPRD, Endang Ambarwati, tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Magetan dan untuk pimpinan sementara DPRD Kabupaten Magetan dijabat oleh ketua sementara Dwi Heruyanto dari PKB dan Wakil Ketua sementara Suyatno dari PDIP. 


Sementara itu, ketua sementara, Dwi Heruyanto, seusai dilantik mengatakan bahwa pihaknya akan menjalankan amanat dan tugasnya sesuai regulasi dan peraturan pemerintah yang berlaku.


"Jadi sesuai peraturan pemerintah nomor 12 Tahun 2018, tugas kami adalah memimpin rapat-rapat, memfasilitasi terbentuk fraksi-fraksi, memfasilitasi pembentukan tata tertib dan memproses penetapan pimpinan definitif," jelasnya. 


Diharapkan dengan pelantikan 45 anggota DPRD kali ini mampu menjalankan tugas dan amanah dari masyarakat untuk mampu bersinergi dengan semua pihak memajukan dan mensejahterakan masyarakat dan Kabupaten Magetan. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756