Tax Goes To School, Sasar Pelajar Ciptakan Generasi Muda Sadar Pajak.

 

Pemberian cindera mata oleh Kepala KP2KP Magetan, Oky Fardiyano kepada perwakilan dari SMKN 1 Bendo.

MAGETAN, exspresnews.com - Dengan tema "Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara", Kantor Pajak Magetan menggelar Tax Goes To School, menyasar para pelajar di tingkat menengah atas atau menengah kejuruan di Magetan.

Tax Goes To School merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan KP2KP Magetan untuk mengenalkan pajak kepada pelajar sebagai penerus bangsa.

Kegiatan ini sangat sukses dan seru karena dikemas dalam bentuk games serta tanya jawab yang memudahkan para pelajar untuk menerima dan memahami penyampaian materi mengenai pajak.

Oky Fardiyano, Kepala KP2KP Magetan, mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak sekolah SMK Negeri 1 Bendo yang telah berkenan menyediakan tempat.

"Alhamdulillah hari ini kegiatan berjalan dengan sukses, terbukti dengan kesan kesan dari adek adek kita yang mampu memahami pentingnya pajak bagi negara," jelas Oky Fardiyano ketika di temui di aula pertemuan SMKN 1 Bendo, Rabu (31/07/2024).

Oky juga menjelaskan bahwa tujuan dari Tax Goes To School adalah sebagai wadah edukasi perpajakan yang ditujukan kepada siswa-siswi Indonesia sekaligus wujud pengaplikasian ilmu dan pengetahuan bagi siswa dan siswi mengenai pajak dan pentingnya pajak bagi negara.

Diharapkan dengan pengenalan pajak secara dini kepada generasi muda penerus bangsa mampu menciptakan generasi yang sadar pajak yang sekaligus merupakan wujud bela negara.

"Dengan penerapan pengenalan pajak secara dini ini kami berharap agar generasi muda bangsa tidak menjadi "free rider" , yakni orang yang hanya bisa menikmati fasilitas yang diberikan negara tanpa membayar pajak," tutup Oky Fardiyano. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756