Sinergitas TNI Polri Ngawi Laksanakan Patroli Suran Agung.


Ngawi, exspresnews.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Ngawi Polda Jatim, melaksanakan patroli antisipasi Suran Agung di wilayah hukum Polres Ngawi, pada Minggu (7/7/2024)

Patroli dengan sepeda motor dipimpin oleh Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, didampingi Dandim 0805 Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan, bersama para pejabat utama Polres Ngawi.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah mengikuti upacara memperingati Hari Jadi Kabupatan Ngawi ke 666, di lapangan pendopo Kab. Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, menyampaikan bahwa patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) selama perayaan Suran Agung.

"Kami berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan meningkatkan kehadiran polisi di lapangan," ujarnya.

Patroli tersebut fokus pengamanan di titik-titik yang dianggap rawan dan tempat wisata religi yang ada di Ngawi diantaranya Umbul Jambe dan Alas Ketonggo Srigati, Paron, Ngawi 

Selain itu, petugas juga melakukan dialog dengan warga untuk mengimbau agar tetap waspada dan melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan.

"Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan. Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan situasi yang kondusif," tambah Argo, sapaan akrab Kapolres Ngawi

Selama patroli berlangsung, petugas tidak menemukan adanya kejadian yang mengganggu ketertiban.

Situasi di wilayah Ngawi terpantau aman dan terkendali. Patroli akan terus dilakukan secara rutin sebagai upaya preventif terhadap potensi gangguan keamanan.

Kapolres Ngawi berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merayakan Suran Agung dengan aman dan nyaman. 

"Kami akan terus berupaya menjaga keamanan wilayah, agar masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa rasa khawatir," tutup Kapolres Ngawi (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756