Ribuan Pelari Meriahkan Lawu Fun Run di Singolangu.

 

Pemberangkatan Lawu Fun Run oleh Pj Bupati Magetan, Hergunadi.

Magetan, exspresnews.com - Pemerintah Daerah Magetan, melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) bekerjasama dengan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Malang sukses menggelar Lawu Fun Run, Sabtu (20/07/2024).

Ribuan peserta lari turut hadir meramaikan event Lawu Fun Run, bukan hanya dari Magetan, tetapi peserta juga datang dari berbagai daerah, bahkan dari Bali.

Rute yang digunakan diawali start dari Kampung Susu Singolangu, Kecamatan Sarangan, Kabupaten Magetan, kemudian mengelilingi Telaga Sarangan dan diakhiri kembali di titik awal.

Pj Bupati Magetan, Hergunadi, menuturkan bahwa kegiatan yang diikuti lebih dari seribu peserta ini akan berdampak positif bagi sektor pariwisata di Kabupaten Magetan.

"Pesertanya datang dari berbagai kota, saya rasa kegiatan Lawu Fun Run ini akan mempromosikan Sarangan secara tidak langsung" kata Hergunadi.

"Ini akan akan menjadi kalender kegiatan, yang ke depannya akan menarik lebih banyak peserta, dan kita akan terus meningkatkan fasilitas yang digunakan utamanya lintasan dan tempat parkir," imbuh Pj Bupati Magetan tersebut.

Sementara, Agus Susilo, Wakil Dekan Dua Unibraw Malang mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Magetan khususnya Disnakan, dan beberapa instansi yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan Lawu Fun Run 2024.

"Kegiatan ini kami dedikasikan untuk Kabupaten Magetan, dan semoga ke depannya bisa menjadi agenda rutin tahunan," ucap Agus.

Tak lupa Agus Susilo berpesan kepada Mahasiswa Unibraw Malang yang sedang melaksanakan KKN, untuk terus semangat membangun di desa untuk kemajuan dan perkembangan desa yang lebih baik. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756