Hadir di Event “76 Jalan-jalan Hepiii” on Vacation, Sujatno Kenalkan Produk Unggulan UMKM Magetan.

 

Ketua DPRD Magetan, Sujatno, saat berkunjung ke bazar UMKM.

Magetan, exspresnews.com - Sujatno, Ketua DPRD Kabupaten Magetan terus berkomitmen memajukan UMKM yang ada di Magetan.

Hal ini ditunjukkan dengan menghadiri Event “76 Jalan-jalan Hepiii” On Vacation di Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, dan mengenalkan produk UMKM Magetan kepada warga yang datang melalui sambutannya.

Tak hanya mengenalkan, Sujatno bahkan memborong beberapa produk unggulan lokal UMKM yang di jual pada bazar tersebut sebagai wujud konsisten Sujatno dalam mendukung perkembangan ekonomi masyarakat melalui UMKM.

Menurutnya, momentum seperti sangat tepat untuk memperkenalkan produk UMKM di Magetan, sehingga bisa dikenal masyarakat luas.

"Di puncak acara Event “76 Jalan-jalan Hepiii” On Vacation inilah momentum yang sangat penting, karena bisa memperkenalkan produk lokal UMKM Magetan,"tuturnya pada, Kamis (11/07/2024)

Sujatno juga menuturkan, dalam keberhasilan suatu produk ada tiga siklus, yakni produksi, pemasaran atau penjualan dan transaksi atau pembayaran yang lancar.

"Dari tiga siklus tersebut yang menjadi kendala pelaku UMKM adalah pemasaran, jadi ini merupakan PR bagi kita semua bagaimana pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa membantu untuk pemasaran," jelasnya kepada awak media.

Sujatno berharap agar para pelaku UMKM ini tidak pupus semangat, terus berusaha untuk maju dan berkembang, karena UMKM inilah yang akan mendongkrak perekonomian di Kabupaten Magetan. (tin/red)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756