Diduga Dikerjakan Asal Asalan, Proyek Saluran di Desa Tambak Mas Jadi Sorotan Warga


MAGETAN, exspresnews.com - Pekerjaan pembangunan saluran Semalang dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2024, Desa Tambakmas, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, tengah menjadi sorotan warga karena diduga dikerjakan asal asalan 

Menurut warga setempat yang sering melalui  daerah tersebut menuturkan, teknik pemasangan terlihat tidak rapi dan asal jadi. Bahkan dasarnya tidak diberi campuran, hanya diberi urug tanah saja.

“Pemasangan tidak tertata rapi, yang penting jadi,” ujar salah satu warga yang biasa melintas.

Bahkan beberapa warga pun menilai proyek ini tidak efektif dan tidak akan bertahan lama karena  pengerjaan yang asal jadi.

"Dari segi galian saja asal asalan, pemasangan gorong-gorong tidak disertai dengan lantai dasar yang memadai hanya tanah urug saja," ujar salah satu warga yang namanya enggan disebutkan, Rabu (10/07/2024).

Menurut warga pihak desa seharusnya menghimbau Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) untuk mengerjakan proyek ini dengan sebaik mungkin dan sesuai dengan spesifikasi yang ada. 

Sementara itu Kepala Desa Tambakmas Setya Budi menyampaikan, terima kasih atas masukan yang diberikan dan jika nanti terbukti ada yang salah atau kurang akan dibenahi.

"Setahu saya di gambar/RAB  lantai dasar saluran tersebut memang tidak memakai campuran semen," terang Setya Budi.

Diketahui Pemerintah desa Tambakmas mengerjakan saluran Semalang dengan nilai 100 juta bersumber dari Dana Desa (DD), dengan volume/ ukuran 266 meter yang telah dikerjakan sejak Mei sampai 22 Juni 2024 lalu. 

Disadur dari media wartatransparansi.com pelaksanaan pekerjaan saluran Semalang ini, sudah terendus oleh aparat penegak hukum, terkait dugaan pelaksanaan pekerjaan yang diduga tidak sesuai RAB. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756