Ciptakan Generasi Muda Sadar Pajak,Tax Goes To School Sasar Pelajar SMKN 1 Bendo.

 

Tax Goes To School SMKN 1 Bendo bersama Kantor Pajak Magetan.

MAGETAN, exspresnews.com - Menyasar pelajar di SMKN 1 Bendo, Kantor Pajak Magetan menggelar Tax Goes To School yang mengangkat tema "Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara".  

Tax Goes To School merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan KP2KP Magetan untuk mengenalkan pajak kepada pelajar di sebagai penerus bangsa.

Dikemas dalam bentuk games dan tanya jawab, kegiatan ini sukses menarik perhatian para pelajar yang ada untuk menerima dan memahami penyampaian materi mengenai pajak.

Oky Fardiyano, Kepala KP2KP Magetan, mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak sekolah SMK Negeri 1 Bendo yang telah berkenan menyediakan tempat.

"Alhamdulillah hari ini kegiatan berjalan dengan sukses, terbukti dengan kesan kesan dari adek adek kita yang mampu memahami pentingnya pajak bagi negara," jelas Oky Fardiyano ketika di temui di aula pertemuan SMKN 1 Bendo, Rabu (31/07/2024).

Oky juga menjelaskan bahwa tujuan dari Tax Goes To School adalah sebagai wadah edukasi perpajakan yang ditujukan kepada siswa-siswi Indonesia sekaligus wujud pengaplikasian ilmu dan pengetahuan bagi siswa dan siswi mengenai pajak dan pentingnya pajak bagi negara.

Diharapkan dengan pengenalan pajak secara dini kepada generasi muda penerus bangsa mampu menciptakan generasi yang sadar pajak yang sekaligus merupakan wujud bela negara.

"Dengan penerapan pengenalan pajak secara dini ini kami berharap agar generasi muda bangsa tidak menjadi "free rider" , yakni orang yang hanya bisa menikmati fasilitas yang diberikan negara tanpa membayar pajak," tutur Oky Fardiyano.

Sementara itu Waka Kesiswaan SMKN 1 Bendo, Sugeng Gestono, sangat mendukung sekali kegiatan ini, karena bisa memberikan wawasan kepada putra-putri pelajar setempat untuk memahami pentingnya pajak bagi bangsa dan negara.

"Ini langkah yang sangat tepat, karena dua atau tiga tahun lagi putra putri kami akan memasuki dunia kerja yang tentunya akan mendapatkan gaji dan melaksanakan kewajiban membayar pajak. Dengan sosialisasi mengenai pajak hari ini tentunya sebagai bekal pengetahuan mereka dalam memenuhi kewajiban membayar pajak," pungkas Sugeng Gestono. (ik)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756