3 Peserta Terbaik Terpilih Dalam Tes Penjaringan Perangkat Desa Pendem.

 

Pelaksanaan ujian CAT pada tes penjaringan perangkat Desa Pendem, Kecamatan Ngariboyo, Magetan.

Magetan, exspresnews.com – Tes penjaringan perangkat Desa Pendem, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, telah memasuki tahap akhir yakni tes tulis dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT), Rabu (16/7/2024).

Acara ini digelar di Balai Desa Pendem, yang dihadiri oleh Camat Ngariboyo beserta jajaran Forkopincam, tokoh masyarakat, warga desa setempat serta undangan lainnya. 

Ketua Panitia, Agus Wedi mengatakan bahwa kali ini pelaksanaan tes dijadikan satu, dari sektor sekdes, kaur keuangan, dan kaur umum perencanaan.

"Dari awal itu ada 52 pendaftaran, 3 peserta tidak lolos verifikasi dan 10 peserta gugur pada ujian praktek komputer yang diadakan pada tanggal 13 lalu, sehingga tersisa 39 peserta yang mengikuti ujian CAT pada hari ini," katanya. 

Pihaknya berharap dengan kegiatan kali ini semoga para peserta yang didominasi generasi muda ini bisa membawa perubahan yang ada di Desa Pendem.

"Mengingat bahwa di Desa Pendem ini kepemimpinannya dari generasi sudah sepuh-sepuh atau orang lama yang tentunya di bidang ITE itu kurang, diharapkan bagi peserta yang terpilih nanti bisa membawa pembangunan yang sesuai dengan harapan masyarakat Desa Pendem ke depannya", imbuh Agus.

Senada dengan ketua panitia, Kepala Desa Pendem, Kusnanto, mengaminkan untuk peserta yang terpilih mampu mengemban tugas dan amanah untuk membawa Desa Pendem lebih baik, maju dan berkembang.

Sebagai informasi untuk tiga peserta yang terpilih adalah, Pramita Mawar Dianti dengan nilai 108,00 yang menempati formasi sekretaris desa. Kedua adalah Nyitria Ningrum dengan nilai 115,00 menempati Kaur Keuangan dan Ketiga Cesar Catur Wahyu Prasetyon dengan nilai 112,00 yang menempati formasi Kaur Umum dan Perencanaan. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756