3 Kecamatan di Kabupaten Magetan Menjadi Sasaran Operasi Pemberantasan Rokok Ilegal oleh Satpol-PP dan Damkar.

 

Operasi pemberantasan rokok ilegal di wilayah Kecamatan Sidorejo oleh Satpol-PP dan Polres Magetan.

Magetan, exspresnews.com - Sebagai upaya untuk terus berkomitmen memberantas peredaran rokok ilegal di wilayah Kabupaten Magetan, Satpol-PP dan Damkar menggelar operasi atau razia gabungan, Selasa (16/07/2024).

Operasi kali ini dilaksanakan Satpol-PP dan Damkar Magetan bersama tim gabungan dari Kantor Bea dan Cukai Madiun serta Polres Magetan, sebagai upaya memberantas peredaran rokok ilegal yang merugikan negara dari segi pajak dan kesehatan bagi masyarakat.

Diawali dengan pelaksanaan apel pagi, operasi dibagi dalam tiga tim yang akan melakukan penyisiran di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Magetan.

Kepala Satpol PP Magetan, Rudi Harsono melalui Kabid Gakkda, Gunendar, menjelaskan, bahwa ini merupakan operasi kelima kalinya yang dilakukan oleh Satpol-PP dan Damkar Magetan dalam upaya memberantas peredaran rokok ilegal.

"Jadi operasi hari ini akan menyisir tiga kecamatan,  yakni wilayah Kecamatan Sidorejo, Magetan serta Maospati," jelasnya.

"Tim akan dibagi menjadi tiga guna melaksanakan penyisiran di warung-warung, toko-toko maupun jasa pengiriman yang saat ini menjadi trend bagi peredaran rokok ilegal," imbuh Gunendar saat dikonfirmasi awak media usia apel pagi.

Ditambahkan Gunendar, dari informasi tim  yang diterima untuk wilayah Kecamatan Magetan dan Maospati rawan dengan peredaran rokok ilegal, sementara untuk Kecamatan Sidorejo masih dalam tataran normal dan aman.

"Kita berharap semoga tiga tim yang turun hari ini mampu bekerja dengan maksimal dan memberikan dampak yang baik bagi Kabupaten Magetan," pungkasnya. (tin/red*)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756