Paguyuban Kades Yang Tergabung Dalam AKD Magetan, Siap Dukung Pilkada Aman, Tertib dan Sukses.

 

Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Magetan, Tatak Pantjono Utomo.

Magetan, exspresnews.com - Paguyuban Kepala Desa yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Magetan menggelar rapat koordinasi, Minggu (23/06/2024).


Dilaksanakan di Desa Gorang Gareng, Kecamatan Nguntoronadi, rakor kali ini membahas dua agenda, yakni pengukuhan penambahan masa jabatan Kepala Desa selama dua tahun dan sikap AKD menghadapi Pilkada tahun 2024.


Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Magetan yang juga sekaligus Kepala Desa Gorang Gareng, Tatak Pantjono Utomo, menyampaikan bahwa untuk rakor hari ini dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing pengurus AKD Kecamatan Se-kabupaten Magetan.


"Ada sekitar 32 Kades yang hadir dalam rapat koordinasi hari ini untuk membahas dua agenda yakni pengukuhan penambahan masa jabatan Kepala Desa yang insyaallah akan diadakan nanti tanggal 25 dan bagaimana sikap AKD sebagai suatu asosiasi dalam menghadapi Pilkada mendatang," tutur Tatak kepada awak media.


"Jadi saya tegaskan dari awal hingga akhir, terkait Pemilihan Kepala Daerah, AKD tidak ikut ikutan, tetapi AKD turut berperan menciptakan pemilu yang damai, aman, tertib, lancar dan sukses," imbuhnya.


AKD Kabupaten Magetan berharap di Pilkada tahun 2024 ini bisa mendapatkan sosok pemimpin yang mampu melanjutkan program-program desa yang sudah berjalan serta bisa memeratakan pembangunan di segala bidang, khususnya bidang pariwisata.


"Banyak sekali potensi-potensi yang ada di desa Magetan, ibaratnya potensi desa ini adalah harta karun kabupaten Magetan, jadi kami harapkan ada pendampingan dari pemerintah daerah untuk sebisa mungkin mengembangkan potensi desa yang ada, bukan hanya di bidang pariwisata tetapi juga di bidang pertanian, peternakan dan bidang perekonomian lainnya," tegas Tatak.


Lebih lanjut Tatak menyampaikan bahwa pendampingan yang disertai dengan tenaga ahli akan mempu membangun potensi-potensi yang ada sehingga bisa membawa Magetan menjadi lebih maju dan berkembang. (ik)                                                  


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756