Ketua DPRD Magetan, Sujatno, Apresiasi Takbir Keliling dan Pawai Lampion Yang Digelar Pemkab Magetan.



Ketua DPRD Magetan, Sujatno bersama Pj Bupati Magetan saat menyaksikan takbir keliling dan pawai lampion.

Magetan, exspresnews.com - Takbir Keliling dan Pawai Lampion yang digelar Pemkab Magetan kembali mendapatkan apresiasi Ketua DPRD Magetan, Sujatno.


Pasalnya kemeriahan yang disuguhkan mampu menghipnotis masyarakat yang hadir untuk menyaksikan pertunjukan pawai lampion yang digelar guna memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H.


Sebanyak 50 peserta dari SD/MI/MIN, SMP/MTS/MTSN, SMA/MA/MAN se-Kecamatan Magetan, Ngariboyo, Panekan, Sidorejo dan Sukomoro mengikuti pawai lampion kali ini.


Berbagai macam bentuk lampion yang sarat dengan nilai budaya Islam disuguhkan dengan sangat epic. Pun tak kalah dengan pakaian atau kostum yang dikenakan para peserta, sangat menarik yang sekaligus menggambarkan tema yang dibawa.


Gemerlap lampu lampion mewarnai kemeriahan takbir keliling di sepanjang jalan yang dilalui sehingga memunculkan decak kagum masyarakat yang datang, pun Ketua DPRD Magetan, Sujatno yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.


"Sangat luar biasa lomba takbir keliling dan pawai lampion ini, saya sangat mengapresiasi Pemkab Magetan yang telah menggelar kegiatan ini," kata Ketua DPRD Magetan.


"Kegiatan ini melambangkan kekaguman akan kebesaran Allah, menanamkan keimanan dan ketaqwaan kepada siswa siswi yang mengikuti takbir kali ini," imbuh Sujatno pada Minggu (16/06/2024).


Sujatno juga mengharapkan agar masyarakat yang datang mampu mengambil makna dari nilai-nilai keagamaan dalam memperingati Hari Raya Idul Adha kali ini. (ik/tin)



0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756