Gunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2024 Pemdes Kalang Kerjakan Pembangunan Drainase.

 

Bangunan drainase Desa Kalang, Sidorejo yang memanfaatkan Dana Desa tahun 2024.

Magetan, exspresnews.com - Guna memberikan fasilitas yang lebih nyaman kepada masyarakat, Pemerintah Desa Kalang, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan manfaatkan Dana Desa (DD) tahap pertama di tahun 2024 untuk pembangunan drainase.


Pembangunan drainase tersebut berada di timur lapangan sampai dengan timur balai desa, tepatnya di Dukuh Ngrandu RT 04 RW 03 Desa Kalang.


Saluran drainase ini difungsikan untuk menampung kelebihan air saat hujan baik yang berasal dari lapangan maupun jalan, sehingga tidak terjadi genangan.


Kepala Desa Kalang, Suwardi mengungkapkan, bahwa  pengerjaan saluran drainase tersebut menggunakan Dana Desa dengan anggaran sebesar Rp 35.143.000.


"Pengerjaan saluran ini di biayai dari dana desa dengan nominal anggaran sebesar kurang lebih 35 juta rupiah," ucap Suwardi saat dimintai keterangan di ruang kerjanya, Kamis (20/06/2024).


Lebih lanjut, dengan adanya pembangunan infrastruktur yang di kerjakan tersebut, Pemdes Kalang berharap dapat membantu  memperlancar sarana dan prasarana masyarakat, utamanya saat musim penghujan.


"Semoga dengan dibangunnya saluran drainase ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Kalan," imbuhnya.


"Oleh sebab itu saya ajak masyarakat untuk bersama-sama turut berperan aktif dan memanfaatkan sebaik-baiknya fasilitas yang diberikan Pemerintah Desa ini, bersama-sama menjaga dan merawat infrastruktur yang di bangun oleh pemerintah desa supaya pemanfaatan seperti ini dapat dirasakan oleh semua pihak."tutupnya.     (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756