Akselerasi Pembangunan, Mbois akan lakukan Investasi Industri di Pacitan

 

Fibi Irawan, Ketua DPC PKB Kabupaten Pacitan yang meyakini bahwa pasangan Mbois akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Pacitan. 

Pacitan – Portal Exspresnews.com

Untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Pacitan, selain mengunakan angaran dari daerah juga dana dari pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan investor serta perusahaan swasta juga akan terlibat.

 

Hal itu disampaikan oleh Yudi Sumbogo bersama Isyah Ansori (Mbois) apabila pasangan ini bisa terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2021-2026.

 

"Jadi dalam pembangunan koridor ekonomi tersebut, kita harus bisa menarik beberapa investor untuk percepatan pembangunan serta harus selaras dengan Pemerintah Pusat, dan peningkatan ekonomi melalui UMKM, IKM juga Bumdes, agar tercipta masyarakat yang mandiri, maju, adil, dan makmur," ujar Yudi Sumbogo kepada awak media, Selasa (15/09/2020).

 

Menurut Yudi, investasi industri Pacitan merupakan kunci untuk melakukan akselerasi pembangunan. “Kita melihat bahwa pembangunan industri mempunyai peranan yang sangat strategis karena dapat membawa perubahan mendasar dalam struktur perekonomian, bahwa pemberdayaan aspek industri ini menjadi penting mengingat bahwa mesin pertumbuhan ekonomi suatu daerah terletak pada peningkatan produktivitas sektor industri dan ekonomi kerakyatan,”Jelas Yudi Sumbogo.

 

Lebih lanjut Yudi juga menyampaikan bahwa jika bisa menarik investor merupakan peluang bagi pemerintah daerah untuk memanfaatkan secara maksimal. “Dengan adanya investor sudah pasti mereka akan membuat peluang kerja bagi rakyat yang masih belum memiliki pekerjaan,” tandasnya.

 

Sementara menurut Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan, untuk menumbuhkan ekosistem wirausaha di Kabupaten Pacitan harus dilakukan bersama dengan memanfaatkan potensi yang ada.

“Potensi yang ada harus dapat dimanfaatkan secara optimal. Peran investor yang dapat menunjang perekonomian masyarakat dari segala bidang serta menyerap tenaga kerja lokal dan perkembangan ekonomi kerakyatan. Ketika tempat usaha ada, maka akan menyerap tenaga kerja lokal. Sehingga secara tidak langsung akan mengurangi jumlah pengangguran dan bisa untuk menjadi kenaikan taraf hidup masyarakat pacitan,”jelasnya.

 

Fibi juga menyampaikan bahwa Kabupaten Pacitan butuh pemimpin yang kreatif,” Selain kreatif juga harus inovatif dan berintegritas seperti Yudi Sumbogo-Isyah Anshori (Mbois), agar pertumbuhan ekonomi masyarakat terdongkrak dengan program-program perekonomian yang ada, mari kita menangkan pasangan Mbois ini agar akselerasi atau percepatan pembangunan bisa dilakukan.”pungkas Fibi Irawan. (Red)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756