Pelestari Burung Indonesia Cabang Ponorogo dengan Kicau Mania Ponorogo bersama Satlantas Polres Ponorogo Sukseskan Jatim Bermasker



Guna turut mensukseskan Gerakan Jatim Bermasker di wilayah Ponorogo, Pelestari Burung Indonesia (PBI Cabang Ponorogo) dengan Kicau Mania Ponorogo, bersinergi bersama Satlantas Polres Ponorogo menggelar giat sosialisasi dan pembagian masker yang bertempat di halaman rumah Dr Gogot Suprapto, Spm, jalan Kalimantan 72 A, Kelurahan Mangkujayan, Kabupaten Ponorogo, kamis (13/8/2020).

Hadir dalam giat sosialisasi tersebut, Satlantas Polres Ponorogo, TNI, Satpol PP dan perwakilan warga lingkungan sekitar.

Komunitas burung di kota reyog yang tergabung dalam satu wadah yakni Pelestari Burung Indonesia Cabang Ponorogo dan Kicau Mania Ponorogo ini, meliputi dari komunitas BnR Ponorogo, Independent Jalaratu, Ronggolawe Nusantara, Komunitas Lovebird Indonesia (KLI Ponorogo), Komunitas Kenari Plat AE dan Reog BC.
Ketua Independent Jalaratu dan Reog BC, Kun Nasikin, mengucapkan selamat datang dan menyampaikan terimakasih kepada Satlantas Polres Ponorogo bersama jajarannya, TNI, Satpol PP dan seluruh undangan atas kehadirannya untuk turut mensukseskan Gerakan Jatim Bermasker ini.

"Selamat datang dan terimakasih atas kehadirannya untuk kita bersama-sama turut mensukseskan Gerakan Jatim Bermasker, dengan mensosialisasikan kepada masyarakat," ucapnya.

Kun Nasikin menambahkan, ia mengaku sangat senang dapat ikut mensosialisasikan Gerakan Jatim Bermasker bersama Satlantas Polres Ponorogo untuk berpartisipasi melawan dan memutus rantai pandemi Covid-19 di Ponorogo.

"Alhamdulillah, kami Independent Jalaratu dan Reog BC serta PBI Cabang Ponorogo dapat ikut serta berperan bersama dalam Gerakan Jatim Bersatu. Membagikan masker kepada warga lingkungan di jalan Kalimantan sekaligus mengkampanyekan agar menggunakan masker guna memutus dan mencegah penyebaran Covid-19," imbuhnya.
Sementara itu, usai ikut sosialisasi dan membagikan masker secara simbolis kepada warga lingkungan yang hadir, Iptu Syaiful Bahri, S.Ag, KBO Satlantas Polres Ponorogo mengatakan bahwasanya giat sosialisasi ini adalah upaya untuk menyelamatkan masyarakat Ponorogo dalam pencegahan pandemi virus Corona-19.

"Ada kurang lebih 600 masker hari ini yang kami bagikan kepada berbagai macam masyarakat sekitar, dan upaya ini dilakukan agar masyarakat paham dan mengerti bahaya dari virus corona di masa pandemi di wilayah Ponorogo ini," ujar Iptu Syaiful.

Lebih lanjut dikatakan Iptu Syaiful, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan tidak ada lagi warga Ponorogo yang terpapar Covid-19. 
"Mudah-mudahan kegiatan semacam ini bisa terus berlangsung dan berlanjut serta Covid-19 yang ada di wilayah Ponorogo khususnya, dan di Indonesia juga dunia pada umumnya segera diangkat oleh Allah SWT. Dan kita juga berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah," pungkasnya.

Peliput : Eko Setiyo Budi

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756