Pasangan Gilis Direstui Megawati Maju Pilbup 2020 Di Hari Jadi Kota Ponorogo



Pasangan Sugiri Sancoko - Lisdyarita mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo dalam Pilbup 2020.

Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke 524 tahun menjadi moment penting bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Hari ini DPP PDIP Pusat menggelar acara pengumuman rekomendasi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarno Putri kepada para Cabup - Cawabup di Pilkada 2020  yang disiarkan langsung melalui streaming.

Ditempat lain, terlihat puluhan relawan pendukung Sugiri Sancoko yang tergabung dengan menamakan diri Semut Ireng, menggelar acara nonton bareng live streaming yang bertempat di Posko pemenangan di jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Tonatan, Kecamatan Kota, Kabupaten Ponorogo, Selasa (11/8/2020).

Ditemui di lokasi nonton bareng, Sumanto, Ketua relawan pemenangan Sugiri Sancoko mengaku bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas restu dari Ketua PDIP Megawati Soekarno Putri yang diberikan kepada pasangan Giri - Lisdyarita (Gilis), Calon bupati dan Calon wakil bupati di Pilbup 2020 Kabupaten Ponorogo.

"Kami bersyukur dan terimakasih kepada Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri atas rekomendasinya untuk Giri - Lisdyarita untuk  menjadi (bakal) calon cabup dan cawabup Ponorogo," ujarnya kepada Exspresnews.com.

Pria berperawakan kalem ini menambahkan, bahwa perjuangan para relawan Semut ireng ini tidak hanya sampai disini atau diturunkannya rekomendasi ini.

"Suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab kita kedepan untuk melanjutkan perjuangan guna memenangkan kontestan pilbup (Giri - Lisdyarita) yang kami dukung dan perjuangkan," jelas Sumanto.

Sementara itu, Pengurus DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Agus Widodo menanggapi dengan diturunkannya rekomendasi kepada Sugiri Sancoko dan Lisdyarita ini, pastinya sudah menjadi keputusan yang terbaik dari partai PDI Perjuangan.

"Jadi, kami memang dibiasakan untuk tegak lurus terhadap keputusan partai, kami sangat bersyukur bahwa hasil keputusan partai ini insya Allah sesuai dengan apa yang ada di hati dan aspirasi masyarakat. Artinya ini menjadi kekuatan yang luar biasa karena dorongan dari para relawan dari berbagai hal  sangat luar biasa dan ini menjadi kekuatan awal perjuangan kedepan," ungkapnya.
Lebih lanjut, secara struktural ia akan bergerak dan bekerjasama dengan partai-partai koalisi, juga berharap rekomendasi dari partai lain untuk mendukung pasangan giri dan lisdyarita.

"Tentunya kami dari struktural partai akan bergerak secara masif dan akan bekerjasama dengan partai-partai lain, karena kami akan berkoalisi dan hari ini baru dari PDI Perjuangan. Dan kami berharap, besok, lusa atau bahkan nanti, partai-partai lain juga akan mendukung pak giri dan bu lisdyarita nanti. juga mengumumkan rekomendasinya untuk kita," pungkasnya.

Peliput : Eko Setiyo Budi

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756