Atlit PSHWTM Cabang Ponorogo, Syuting Video Temu Pendekar Virtual Internasional Di Tanah Goyang Pudak

Pendekar Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Cabang Ponorogo mengikuti event Temu Pendekar Virtual Internasional. (Foto - Eko) 

Guna menumbuhkan bibit-bibit  generasi tunas muda, Atlit dari Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Madiun, Cabang Ponorogo mengikuti event Temu Pendekar Virtual Internasional yaitu lomba video koreografi pencak silat virtual dengan tema  Kreatifitas & Inovasi yang berkelanjutan.

Pengambilan video koreografi pencak silat virtual ini bertempat di lokasi wisata Tanah Goyang Desa Pudak Wetan, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo, Minggu (2/8/2020).
Rombongan atlit dari PSHWTM Cabang Ponorogo mendapatkan pengawalan yang sangat luar biasa dari Kepolisian mulai dari Sekretariatan belakang SPBU Sinduro hingga lokasi syuting di Tanah Goyang Pudak.

Hadi Suparnun, Kepala Desa Pudak Wetan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada adik-adik atlit maupun pengurus PSHWTM Cabang Ponorogo dan menyampaikan terimakasih sudah memilih wisata Tanah Goyang sebagai lokasi syuting lomba video koreografi pencak silat virtual ini. 
"Selamat datang adik-adik atlit beserta pengurus PSHWTM Cabang Ponorogo, kami mewakili dari Pemerintah Desa Pudak Wetan berterimakasih atas dipilihnya Wisata Tanah Goyang ini sebagai lokasi pengambilan video koreografi pencak silat virtual Internasional," Sambut Kades Suparnun.

Sementara itu, Pengurus PSHWTM Cabang Ponorogo, Agus Budi Prasetyo, SE, juga berterima kasih atas semua penyambutan dari saudara seasuhan PSHWTM Ranting Pudak dan Pemerintah Desa Pudak Wetan yang juga telah memfasilitasi sarana prasarana dalam kegiatan syuting pengambilan video di tanah goyang tersebut.
"Lomba video koreografi pencak silat ini digelar secara virtual. Sistem lombanya, para peserta mengirimkan video gerakan atau jurus silat dengan durasi maksimal tiga menit. Gerakan, jurus silat, busana dan musik inilah yang dinilai secara online oleh dewan juri," ujarnya.

Lebih lanjut, pria gondrong yang akrab dipanggil Agus Gajah ini menambahkan, ada sekitar 120 kuota peserta video yang diperlombakan dalam ajang temu pendekar virtual internasional se-asia tenggara ini, dan dari 120 peserta nantinya akan diseleksi dan dipilih menjadi 5 video juara.

Diakhir kegiatan, Johan Kurniawan, Ketua Bidang Keatlitan PSHWTM Cabang Ponorogo sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas sinergitas bantuan pengawalan dari pihak Kepolisian sehingga acara bisa berjalan aman, tertib dan kondusif.

"Tak lupa kami ucapkan banyak terimakasih kepada Kepolisian, meliputi Polres Ponorogo, Polsek Kota, Polsek Pudak, juga Pemdes Pudak Wetan, Saudara seasuhan PSHWTM Ranting Pudak dan semua yang turut berpartisipasi atas suksesnya kegiatan pengambilan video pencak silat virtual ini. Dan harapan kami, dengan mengambil lokasi wisata di Tanah Goyang - Pudak Wetan ini, semoga kedepan bisa mengangkat nama besar tempat wisata lokal di tingkat nasional maupun Internasional," tutup Johan. (Eko)

Peliput : Eko Setiyo Budi

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756