Tak Tinggal Diam, Warga dan Ormas Muhammadiyah di Ponorogo Kerja Bakti bersihkan Rumah Dosen yang terbakar

Warga Sekitar bahu membahu bekerja bakti membersihkan Rumah Dosen yang terbakar. 

(Foto - Panji)

Ponorogo – Exspresnews.com

Kebakaran yang terjadi di rumah salah satu dosen STAIN  pada hari Sabtu yang lalu di jalan Jagadan Ronowijayan, selain menyisakan duka bagi korban juga pada lingkungan.

 

Hal itu disampaikan oleh Sugeng Tri, yang merupakan Ketua RT setempat. “Kebakaran yang terjadi pada 27/6/2020 itu memunculkan banyak komentar di media sosial , ada komentar yang mengkritisi pemadam kebakaran, ada sebagian yang hanya melihat melalui video yutube dan menyalahkan warga yang katanya kurang cekatan dan sebagainya,” terangnya kepada Exspresnews.com.

 

Pada kenyataannya, pihak DAMKAR  sudah berusaha semaksimal mungkin untuk berupaya memadamkan kebakaran tersebut, “Warga juga serentak bahu membahu sepontanitas bahkan tidak memikirkan keselamatan mereka dengan api yang tahu tahu sudah membara diatas plafon mereka berusaha menyelamatkan 1unit mobil , 3 unit sepeda motor, 3 unit sepeda gunung, satu set meja kursi tamu,” Lanjut Sugeng.

 

Proses pembersihan juga dilakukan di tiang atas rumah. (Foto - Panji)

Masih dengan rasa kepedulian rasa kebersamaan lingkungan pada hari ini Ahad, 5/7/2020  warga bersama  KOKAM dan simpatisan Muhammadiyah melaksanakan kerjabakti bersama membersihkan puing puing bekas kebakaran dan menurunkan kayu kayu besar yang masih bertengger diatas . “Lebih kurang  tujuh puluh orang dikerahkan untuk kerja bakti tersebut dari pukul 06.30 hingga sore pukul 16.30 Wib,” Tandas pria yang juga Sekretaris Ranting Muhammadiyah Ronowijayan itu.

 

Suasana kebersamaan dan kekompakan selama proses kerja bakti. (Foto - Panji)

Sugeng Tri W juga menyampaikan bahwa kerja bakti ini sejak awal kemarin sudah kami sampaikan kepada beliau korban kebakaran, pihak KOKAM juga sudah siap, namun beliau meminta untuk di tunda dulu biar suasana dingin dulu. ”Akhirnya baru bisa dilaksanakan hari ini. Diharapkan hari ini juga bisa bersih semua, sehingga akan lebih cepat dilakukan perbaikan dan pembangunan rumah tersebut.”Pungkas Sugeng. (Red)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756